Terampil Menjadi MC, Tjut Ika Mauliza: Terima Kasih DPD I KNPI Aceh

ACEHTREND.CO.BANDA ACEH. Di kalangan kawan-kawannya, Tjut Ika Mauliza dikenal aktif sejak duduk di bangku SMA I Matangkuli, Aceh Utara. Dara cantik ini sering tampil mewakili di acara-acara sekolahnya, seperti protokol, pidato, baca puisi dan lain-lain. Tidak hanya itu, gadis ramah ini juga sering diminta kawan-kawannya untuk menyampaikan aspirasi kepada manajemen sekolah.

Aktivitas itu masih berlanjut saat Tjut melanjutkan studi ke Banda Aceh, tepatnya di FKIP Unsyiah. Awalnya dia tak begitu PD tampil diantara kawan-kawan baru di Kampus Darussalam. Tapi bakat talenta yang ada dalam dirinya terus mendorongnya untuk unjuk bakat alaminya. Maka, sejak itu, mahasiswi Jurusan Ekonomi FKIP Unsyiah angkatan 2013 ini mulai populer di kampusnya.

Suatu hari terlintas dalam benak dara kelahiran akhir Desember 1994 ini untuk mengoptimalkan talentanya melalui kursus. Keinginan itu bersambut tatkala dia mendapat kabar bahwa DPD KNPI Aceh rutin mengatakan kegiatan pelatihan untuk kalangan muda-mudi. Bermodal bakat dan keberanian, Tjut Ika mendaftarkan diri sebagai peserta pelatihan MC yang digelar DPD KNPI Aceh pada 2016.

Pelatih MC nyaris tanpa hambatan dalam melatih Tjut Ika. Dalam waktu singkat dia menguasai semua teori dan dapat langsung dipraktikkan. Langsung jadi. Ini berkat adanya bakat alami dalam tubuh Tjut Ika, ditambah semangat yang menggebu.

Setelah mengikuti pelatihan MC, Tjut Ika sering mendapat tawaran mengisi acara; di acara ulang tahun ana-anak, acara paguyuban hingga seminar dan workshop. “Setelah mengikuti pelatihan MC saya semakin PD untuk tampil, sering diundang menjadi pembawa Aceh,” ujar Tjut Ika.

“Kalau diundang untuk ngisi acara pasti ada amplopnya dong. Makin besar acara atau lembaga makin tebal pula amplopnya. Pokoknya sangat menyenangkan. selain memang hobby, dapat uang lagi,” tutur Tjut Ika.

Dia menambahkan, pendapatan sampingan sangat membantu meringankan beban orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya. “Itulah sebabnya, setiap orang harus ada keterampilan,” sambun kader HMI Kota Banda Aceh ini.

Tjut Ika menyampaikan terima kasih kepada DPD I KNPI Aceh di bawah kepemimpinan Bung Jamaluddin yang banyak mengadakan pelatihan keterampilan kepada muda-mudi Aceh.

Selain pelatihan MC, pada tahun yang sama Tjut Ika juga mengikuti pelatihan membuat roti/kue yang digelar KNPI Aceh. “Pelatihan membuat kue ini diajarkan oleh ahlinya dan langsung praktik di pabrik kue. Sangat menyenangkan, dan saya sudah bisa membuat aneka kue,” aku gadis yang bertempat tinggal di Beurawe ini.

Tjut Ika mendorong muda-mudi Aceh untuk menyalurkan bakat dan minat dengan cara benar dan profesional. Dia mengaku prihatin melihat masih adanya muda-mudi, termasuk di kalangan mahasiswa, yang menghabiskan waktu untuk hura-hara. Info lebih lanjut tentang Tjut Ika dapat dihubungi di email: tjutikamauliza@ymail.com, FB: Tjut Ika Mauliza, IG: Tjut Ika Mauliza.

KOMENTAR FACEBOOK