Plt Bupati Aceh Barat Mutasi 649 Pejabat Struktural Daerah

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Pelaksana Tugas Bupati Aceh Barat, Rahmat Fitri HD melakukan mutasi terhdap 649 pejabat dilingkungan pemerintah setempat, Senin(23/1/2017).
 
Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Prosesi penyumpahan jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon II, III, dan IV kali ini dilangsungkan di halaman belakang kantor bupati setampat, sekira pukul 09.00 Wib.
 
Plt Bupati Aceh Barat Rahmat Fitri HD mengatakan mutasi pejabat pemerintah merupakan suatu keharusan guna meningkatkan kinerja aparatur daerah dalam memberikan pelayanan masyarakat yang lebih maksimal.

“Sebagai aparatur pemerintah, kita dituntut untuk menerapkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel, serta siap menghadapi berbagai permasalahan di pemerintah daerah” ungkap Rahmat Fitri.

Plt Bupati mengatakan, Pemkab Aceh Barat bersama DPRK telah juga  menetapkan Qanun Nomor 3 Tahun 2016, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Aceh Barat, sebagai dasar hukum meujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

Dalam sambutannya, Rahmat Fitri berpesan kepada seluruh pejabat baru, agar dalam bekerja selalu mengutamakan sikap disiplin, bekerja keras, serius dan fokus pada tanggung jawab jabatannya masing-masing.

“Kami berharap, agar tetap amanah, kreatif serta mengutamakan koordinasi dan kebersamaan. Hindari ego pribadi dan ego sektoral dalam menjalankan peran sebagai pemimpin,” harapnya.

Kasubbag komunikasi media massa Sekdakab Aceh Barat, Adi Wijaya S.Sos menyebutkan, dari 649 pejabat yang tertera dalam Surat Keputusan (SK) mutasi Plt Bupati Aceh Barat Nomor: peg.821.2/03/2017, sebagian dikukuhkan kembali pada jabatan yang sama.

“Ada sebagian pejabat hanya dikukuhkan pada jabatan yang sama. Ini sesuai dengan PP Nomor 18 Tahun 2016, tentang perangkat daerah,” kata Adi WJ.