Apakah aceHTrend Berpihak?

Media News Acehtrend
Media News concept

Sebagai media, aceHTrend memang berpihak. Media aceHTrend bukanlah media yang independen. Sekali lagi, bukan media yang netral.

Sikap ini sudah kerap disampaikan jauh hari melalui dialog-dialog informal dengan berbagai pihak.

Hari ini, di musim Pilkada 2017, redaksi aceHTrend kembali menegaskan keberpihakannya melalui editorial. Ini, semua agar publik kembali menemukan sikap dasar atau landasan utama media aceHTrend.

Wujud keberpikan media aceHTrend adalah keberpihakan kepada nilai-nilai keacehan yang bersumber dari kesadaran keislaman dan keindonesiaan.

Untuk itu media aceHTrend menjadi sahabat karib semua orang yang terus menerus berpikir dan bekerja serta berdoa untuk memperbaiki kehidupan di Aceh.

Dalam posisinya sebagai sahabat karib, media aceHTrend tidak mengambil sikap bermusuhan apalagi secara konfrontatif dengan semua pihak, sekalipun (misalnya) ada pihak lain yang barangkali menempatkan media aceHTrend sebagai lawan, dan semoga tidak ada.

Dalam perannya sebagai sahabat karib, media aceHTrend senantiasa mendukung perbedaan pandangan. Dan terus mempromosikan gagasan-gagasan yang dipandang berkontribusi bagi perbaikan Aceh.

Namun begitu, pandangan yang tidak sejalanpun dihormati dan karenanya tetap diberi tempat. Kami bisa jadi belum sependapat tapi kami siap berdiri untuk memberi penghormatan atas pandangan yang berbeda.

Dalam keikutsertaan kami dalam arus kehendak perubahan di Aceh, kami menghormati lebih atas aktivitas kemanusiaan, pelestarian lingkungan hidup, promosi kesetaraan dalam perlombaan kebaikan, dan aksi-aksi semesta yang mendorong perbaikan dan berdampak positif bagi kemanusiaan.

Demikianlah sikap keberpihakan media aceHTrend. Selamat membaca.

Pimpinan Redaksi

KOMENTAR FACEBOOK