Pesona Politik Irwandi Yusuf dari Udara

ACEHTREND.CO, Bireuen – Dari enam kandidat calon gubernur Aceh, Irwandi Yusuf adalah politisi Aceh yang kaya ide.

“Na saja ide Bang Wandi,” kata Amir, warga Bireuen, Jumat (10/2).

Ide yang dimaksud Amir adalah kegiatan kampanye Irwandi Yusuf yang memanfaatkan pesawat udara.

Jadilah, mantan propaganda GAM ini senantiasa “lebih” dari kandidat gubernur lainnya di mata publik.

Bukan hanya publik Aceh, mantan presiden dua periode Susilo Bambang Yudhoyono pun terpesona dengan cara Irwandi Yusuf berkampanye lewat udara.

Hari ini, kontributor di Blang Pidie melaporkan, selepas Jumat, sekitar pukul 15.30 wib, Irwandi Yusuf kembali melakukan terbang di langit udara Blang Pidie, Aceh Barat Daya, Irwandi melakukan manuver terbang di atas pendukungnya untuk memberi sapaan. Sontak semua orang yang hendak menuju atau yang sudah tiba di lapangan Guhang, Blang Pidie menggangkat tangan seraya membentuk simbol angka 6.

Merujuk kepada analisis soal kedirgantaraan, seorang pilot adalah pribadi yang memiliki perhitungan untuk mencegah terjadinya resiko. Lebih dari itu, sosok pilot juga pribadi yang memiliki keberanian di atas rata-rata.

Dari sejumlah publikasi, diketahui Irwandi Yusuf belajar menjadi pilot di usia yang sudah tidak muda lagi, yaitu 53 tahun. Ia seperti hendak mengatakan bahwa dirinya yang sudah tua saja masih mampu membuat perubahan, dan mestinya generasi yang lebih muda juga lebih berani membuat keputusan untuk menjemput perubahan.

Dari atas udara, Irwandi Yusuf terbang menebar pesan. Akankah ia diberi mandat oleh rakyat pada 15 Februari 2017 untuk membawa Aceh tinggal landas? Pemilih adalah kunci!

KOMENTAR FACEBOOK