Yuk Berselfie Ria ke Jembatan Pelangi Gosong Telaga

“Di tangan pemuda yang kreatif jembatan menjadi indah.” Kalimat ini, agaknya bukan isapan jempol belaka. Tapi telah terbukti nyata.

Dulu, jembatan berkonstruksi kayu yang berlokasi di Kemukiman Gosong Telaga, Singkil Utara, Aceh Singkil, hanya sekadar akses jalan. Tempat warga berlalu lalang, pergi ke ladang dan berziarah.

Namun sekarang, sejak jembatan sepanjang 45 meter dan lebar satu meter itu dicat beraneka warna oleh pemuda, jembatan  terlihat semakincantik,  indah, apik, unik, dan menarik. Menyerupai pelangi di langit jingga.

Pada lantai pojok jembatan, terdapat pula lukisan gambar love berwarna pink.Menunjukkan, cinta harus ditabur pada sesama.

Karena itu tak heran, jika pengunjung menamai jembatan itu dengan ‘Jembatan Pelangi’. Ada pula menyebutnya, ‘Jembatan Cinta’.

Tak ayal, warga telah melegitimasi jembatan ini sebagai lokasi destinasi wisata dan tempat berselfie ria nan murah meriah. Terutama, bagi kalangan muda usia alias abege.

Nyaris setiap sore, menjelang rembang petang, jembatan yang membela sungai berair tenang itu, selalu dikerumuni abege-abege berparas cantik dan ganteng-ganteng.

Mereka datang secara ‘spesial’ ke jembatan ini. Lalu duduk-duduk sembari menjuntaikan kaki. Seakan mereka menunggu senja yang bakal jatuh ke pangkuan.

Tak ketinggalan di antara mereka, ada yang berselfie ria, mengabadikan diri dan teman-teman dalam camera dan smartphone kesayangan.

Tentu, foto-foto itu bakal dijadikan sebagai kenangan. Perangkai cerita untuk mewakili berlaksa-laksa kata.

Nah, tunggu apalagi. Yuk datang ke Jembatan Pelangi Gosong Telaga. Melepas dahaga berselfie ria. Dijamin hebo![]

 

KOMENTAR FACEBOOK