Tiga Rumah milik Alfian di Aceh Utara Habis Terbakar

ACEHTREND.CO,Lhokseumawe – Tiga unit rumah semi permanen milik Alfian (50) di dusun Dua Desa Tambon Baroh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara habis dilapap sijago merah, Senin, (20/02/17) sekira pukul 11.20 WIB siang tadi.

Menurut saksi mata petugas securty kantor pengadaian Yayat (32) kepada wartawan aceHTrend.co mengatakan, dirinya yang sedang bertugas mendapat laporan dari warga setempat atas nama Lina, dan member tau ada api yang muncul tiba-tiba dibelakang rumah Alfian.

“Rumah itu kebetulan sekali pas dibelakang kantor pengadaian dan ibuk Lina member tau saya jika rumah Alfian muncul api dibagian dapur,” tutur Yayat.

Tidak tunggu lama, setelah melihat kebenaran rumah tersebut terbakar, petugas securty tersebut menelpon petugas pemadam kebakaran, tak lama kemudian 5 unit pemadam gabungan tiba dilokasi dan berhasil melumpuhkan api tersebut hingga pukul 12.34 WIB yang juga dibantu oleh aparat kepolisian Polsek Dewantara.

Yayat mengatakan disaat rumah terbakar, pemiliknya tidak berada dirumah, karena dua rumah lagi disewakan kepada orang lain, diantaranya, Dedy saputra (40), yang bertugas sebagai satpam pegadaian, Sakyal (58) yang berstatus wiraswasta.

“Saat kejadian pemilik rumah dan juga yang menyawakan rumah itu tidak ada dirumah, karena semuanya bekerja, sehingga tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan” tambahnya lagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Dewantara AKP Fitriadi mengatakan kebakaran tersebut diduga disebabkan arus pendek listrik, dan untuk sementara pihaknya lagi mengamannkan lokasi untuk mengevakuasi barang yang berharga dirumah tersebut.

Sehingga Kerugian ditaksir Rp 500 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 500 juta, karena harta benda yang tidak terselamatan, untuk semntara personil polisi bersama aparatur gampong setempat lagi mengevakuasi barang yang masih bisa diselamatkan,” kata Kapolsek. []

KOMENTAR FACEBOOK