Bupati Wakil Bupati Aceh Singkil Ditetapkan Maret

ACEHTREND.CO, Singkil– -“Insya Allah, bupati wakil bupati Aceh Singkil terpilih dalam pilkada 2017 akan ditetapkan minggu ke dua bulan Maret 2017,” demikian dikatakan Yarwin Adi Dharma Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil kepada AceHTrend, Ahad (26/2).

Penetapan bupati wakil bupati ini, tambah Yarwin, seiring dengan telah tuntasnya rekapitulasi perhitungan suara yang digelar di Media Center Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Aceh Singkil, Kamis (23/2) lalu.

“Setelah rekapitulasi perhitungan suara tuntas, KIP Aceh Singkil akan melaksanakan tahapan pilkada berikutnya. Yaitu, penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih,” ulas Yarwin.

Penetapan ini, tambah alumni IPB Bogor, akan digelar dalam rapat pleno terbuka pada 8-10 Maret 2017.

Yarwin menjelaskan, penetapan paslon bupati wakil bupati Aceh Singkil terpilih ini dilakukan, jika tidak adanya gugatan pasangan calon lain ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Jika ada gugatan, KIP belum  dapat memastikan kapan jadwal terkait penetapan tersebut.

Sebagaimana dimaklumi, berdasarkan rekapitulasi perhitungan suara dan pengumuman oleh KIP  Aceh Singkil, Kamis (23/2) lalu, pasangan calon bupati wakil bupati terpilih adalah, Dulmusrid-Sazali (DulSaza).

Pasangan ini unggul, dari tiga pasangan lainnya. Suara yang berhasil dikumpulkan pasangan nomor tiga ini sebanyak 26.000 suara.

Sementara paslon nomor urut  satu, Safriadi-Sariman, berada di posisi kedua dengan perolehan suara  23.352. Disusul paslon nomor dua, Yakarim Munir-Roesman Hasmy memperoleh 8.675.

Sedangkan paslon Putra Aryanto-Hendri Syahputra nomor  empat, berada sebagai juru kunci dengan meraih 2.454 suara.

Dalam kesempatan ini, Yarwin Adi Darma memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada masyarakat Aceh Singkil, para paslon, dan tim kampanye yang telah berpatisipasi aktif dalam pilkada.

Ucapan yang sama, juga disampaikan Yarwin kepada seluruh penyelenggara di semua tingkatan, seperti PPK, PPS, PPDP dan KPPS termasuk Panwaslih Aceh Singkil.

Tak lupa, rasa terima kasih juga disematkan pada seluruh pemangku kepentingan, pemkab dan pihak TNI/Polri, sehingga pilkada berjalan lancar, aman, damai, dan sukses.

Yarwin mengimbau, paslon yang menang jangan terlalu euforia berlebihan. Sedangkan, pasangan yang belum beruntung, hendaknya tak merasa kecewa.

“Alhamdulillah, pilkada telah sukses. Ini semua berkat kerja sama yang baik dari semua elemen masyarakat. Kesuksesan ini merupakan kesuksesan kita bersama. Mari kita bangun Aceh Singkil yang lebih baik, sejahtera, dan bermartabat.[]

 

 

KOMENTAR FACEBOOK