Jenazah Muhammad Thahar; PNS Prov Aceh yang Sedang Mengambil Program PhD di Australia Tiba Hari Ini

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Jenazah Muhammad Thahar yang meninggal pada Sabtu, (25/2/2017) pagi telah tiba pagi Minggu 5/3/2017 di Banda Aceh. Sampai berita ini diturunkan Jenazah telah dimakamkan di Pemakaman Umum Kampung Ie Masen Kayee Adang Banda Aceh, setelah sebelumnya diselesaikan rangkaian fardhu kifayah oleh keluarga, warga dan rekan sejawat almarhum.

Berdasarkan data yang kami kumpulkan kepulangan jenazah baru dimulai satu minggu setelah meninggal. Penerbangan Jenazah dari Australia, dilakukan pada Sabtu (4/3/2017) menggunakan pesawat Garuda dengan kode penerbangan GA 717 pada pukul 2.00 PM waktu setempat. Tiba di Jakarta pada pukul 17.05 WIB.
Penerbangan ke Banda Aceh dilakukan pada Minggu pagi (5/3/ 2017) pukul 6.30 WIB dan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda pukul 9.20 WIB.

Almarhum adalah Putra Kelahiran Bireun, (11/11/1976). Yang bersangkutan adalah Pegawai Negeri Sipil Provinsi Aceh. Sebelum melanjutkan studi almarhum bekerja pada Dinas Keuangan Aceh (DKA) Provinsi Aceh. Karir PNS almarhum dimulai dari Kota Sabang dengan Jabatan terakhir sebagai Kabid. Perbendaharaan (Kuasa BUD), setelah itu Almarhum pindah ke Provinsi Aceh, – Inspektorat Aceh. Baru setelah itu bergabung dengan Dinas Keuangan Aceh.

Saat meninggal sedang melaksanakan tugas belajar Pogram Doktoral (PhD) di RMIT, Melbourne Australia. Dikalangan rakan sejawat almarhum dikenal sebagai sosok yang baik hati, cerdas dan memiliki integritas. Dari sisi akademik, Lulusan Jurusan S-1 Akuntansi Unsyiah ini juga telah memiliki dua gelar akademik ditingkat Master (S-2) yang semuanya diperolehnya dari Australia, Pertama Master of Accounting dari The University of Western Australia, Perth, Australia dan kedua dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) Melbourne Australia.

Menurut kabar dari Istri almarhum – Maulina, almarhum maninggal disebabkan oleh Penyakit DVT ( Deep Vein Trombosis). DVT adalah sebuah penyakit dengan ciri adanya gumpalan darah (juga disebut trombus) yang terbentuk pada vena dalam tubuh. Kebanyakan gumpalan vena dalam terjadi pada kaki bagian bawah atau paha tetapi dapat juga terjadi di bagian tubuh lainnya.

Almarhum mengalaminya pada bagian kaki.
Kepulangan almarhum adalah kehilangan besar terutama, bagi rekan dan keluarga juga sahabat – sahabat almarhum baik di Aceh maupun di Melbourne Australia. Semoga Almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya dan bagi keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi cobaan ini. []

KOMENTAR FACEBOOK