Andi Sinulingga: Kemenangan di Bireuen dan Banda Aceh Jadi Obat dan Energi Baru Golkar

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ketua bidang Pemenangan Pemilu Aceh-Sumatera Utara (Sumut) DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga mengatakan kemenangan pasangan calon kepala daerah di Bireuen dan Banda Aceh menjadi “obat” dan energi baru bagi Golkar berhubung di beberapa daerah yang selama ini menjadi kantong suara Golkar mengalami kekalahan.

Di dampingi kader senior Golkar Aceh, Sulaiman Abda, Andi memaparkan hasil Pilkada 2017 di Aceh tidak bertambah dan tidak juga berkurang. Dari 18 paslon yang diusung oleh Partai Golkar (2 mendukung) di tiga daerah kantong suara Golkar justru kalah, yaitu Singkil, Nagan Raya, Aceh Tenggara dan Aceh Tengah.

“Di daerah yang menjadi kantong suara Golkar kami kalah, dan ini yang kita sesalkan. Maka, kemenangan di Bireuen dan Banda Aceh jadi obat, sekaligus menjadi energi baru bagi Golkar,” sebut Andi.

Andi Sinulingga mengaku Golkar akan kembali siap menyambut Pilkada 2018 di Pidie Jaya, Aceh Selatan dan Subulussalam. “Saya serahkan ke kawan-kawan di Aceh, saya mendukung siapa saja yang diusung,” sebutnya, seraya menambahkan bahwa Golkar juga akan segera bersiap diri menyambut Pemilu 2019.

Pada Pilkada 2017, ada 20 calon kepala daerah, ada 18 paslon yang diusung dan 2 paslon yang didukung Golkar yaitu Kota Banda Aceh Aminullah Usman-Zainal Arifin, Kota Sabang Nazaruddin-Suradji Junus, Aceh Besar Mawardi Ali-Husaini A Wahab, Pidie Sarjani Abdullah-M Iriawan (mendukung), Kabupaten Bireun Saifannur-Muzakkar A Gani.

Selanjutnya, Kabupaten Aceh Tengah Muchsin Hasan-Taufik, Kabupaten Bener Meriah Ahmadi-Syarkawi, Kabupaten Aceh Utara M Nasir-Muktaqin, Kota Lhokseumawe Zulkifli-Amni bin Ahmad Marzuki, Kabupaten Aceh Timur Ridwan Abubakar-Abdurani (mendukung), Kota Langsa Yuniar-Heladiansyah.

Kemudian Kabupaten Aceh Tamiang Rosman-Yusni, Kabupaten Aceh Tenggara Ali Basrah-Denny Febrian Roza, Kabupaten Gayo Lues Muhammad Amru-Said Sani, Kabupaten Aceh Singkil Safriadi-Sariman dan Kabupaten Abdya M Fachrudin-Sulaiman Adami.

Kabupaten Aceh Barat T Alaidinsyah-Kamaruddin, Kabupaten Nagan Raya TR Keumangan-Said Junaidi, Kabupaten Aceh Jaya Junadi-Bustami Syarbini dan Simeulue Riswan NS-Hamdan Amin. []

KOMENTAR FACEBOOK