Irwandi Yusuf Sampaikan Pesan Menyentuh: Tolong Bikin Bahagia Anak Kanker

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Irwandi Yusuf menyampaikan pesan menyentuh kepada pengasuh anak-anak kanker di Aceh, C-FOUR. “Pokoknya tolong bikin bahagia anak-anak kanker (di Aceh),” pesan Irwandi Yusuf kepada Ratna Eiza, pengasuh Children Cancer Care Community (C-FOUR) Aceh.

Irwandi, dalam postingan Ratna Eliza di halaman facebooknya mengupload bukti transfer antar bank – online dengan jumlah Rp. 50 juta ke rekening C-FOUR.

Ratna Eliza yang dihalaman facebooknya mengaku sedang berada di kapal menuju Pulau Rubiah, Sabang mengaku sempat menangis menerima pesan inbox Irwandi Yusuf.

“Jujur kami tak menyangka hal ini, seperti mimpi,” aku Ratna Eliza.

Pengasuh anak kanker itu juga mengaku ditanyai anak-anak karena melihat dirinya menangis, dan ketika ia menceritakan apa yang terjadi, mereka langsung teriak seraya mengucapkan alhamdulillah.

Ratna mengaku ada rasa bahagia meliputi hatinya dan semua anak-anak. Ratna lalu mewakili anak-anak menyampaikan terimakasih kepada Irwandi Yusuf atas donasinya, yang disarankan oleh Irwandi untuk dipakai bagi belanja kebutuhan, gizi, dan juga mendukung kegiatan fild triep yang sedang dilakukan.

Untuk diketahui, perhatian dan donasi kepada anak-anak kanker di C-FOUR juga kerap dilakukan oleh Darwati A Gani, istri Irwandi Yusuf. Pada 24 Desember 2015, Darwati A Gani yang meresmikan Rumah Singgah C-FOUR.

“Semoga, rumah singgah C Four bermanfaat bagi anak-anak Kanker yang sedang menjalani pengobatan di Banda Aceh,” kata Darwati A Gani, pada acara peresmiaan rumah singgah C Four Aceh, Kamis (24/12/2015).

Ia berharap, rumah singgah C Four menjadi tempat singgah bagi anak-anak Kanker dari luar Kota Banda Aceh, sehingga anak-anak Kanker juga merasakan indahnya bermain dan belajar layaknya anak-anak lainnya sesuai dengan program C Four Aceh.

Dukungan Darwati kembali dilakukan untuk membantu sewa Rumah Singgah yang lebih besar bagi anak-anak kanker yang diasuh oleh C-FOUR. Ratna Eliza pada 2 September 2016 juga menulis seperti untuk Irwandi atas dukungan Darwati A Gani:

bagaikan mimpi..
setelah status ttg rumah singgah semalam..ibu Darwati A. Gani merespon apa yg kami tuliskan…sebuah keinginan untuk mempunyai rumah singgah yg lebih besar.
sungguh..ini sebuah anugerah..hari ini kami mendapat donasi dari ibu Darwati sebesar 16 jt untuk sewa rumah..dan ibu katakan tadi..kalo ini uang gaji ibu…dan…inilah rezeki anak2 kanker..

Masya Allah tak bisa terucapkan dengan kata2 bahagia ini..mudah2 an Allah membalas semua kebaikan ibu..menjaga dan melindungi ibu. Doa anak2 kanker akan selalu ada untuk ibu dan semua nya yg telah memberikan bantuan pada anak2 ini…
terima kasih ibu…terima kasih donatur semua.

Sampai berita ini disiarkan, berbagai kalangan memberi apresiasi kepada dukungan Irwandi Yusuf kepada anak-anak kanker di Aceh. Jurnalis televisi, Ali Raban menulis komentar: Aamiin..Semoga tokoh-tokoh Aceh lain tergerak hatinya mengikuti langkah Bang Wandi.”[]