Dewan Tetapkan Ramli-Banta Sebagai Bupati/Wakil Bupati Terpilih, Fraksi PAN Tidak Hadir

ACEHTREND.CO, Meulaboh – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Barat hari ini, Kamis (30/3/2017) mengumumkan pasangan H. Ramli MS dan H. Banta Puteh Syam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat periode 2017-2022.
 
Pengumuman dilakukan berdasarkan keputusan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat. Tanggal 16 maret 2017. Tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Aceh Barat. Sidang tersebut berlangsung sekira pukul 10.00 Wib, dipimpin Wakil Ketua I Samsi Barmi dari Partai Aceh (PA). 

Usai sidang, Samsi Barmi menyampaikan paripurna pengumuman Bupati dan Wakil Bupati terpilih telah berlangsung dengan baik, yang dihadiri 3 fraksi, yakni fraksi Golkar, fraksi Partai Aceh dan fraksi Persatuan Perjuangan Demokrat (fraksi bersama). Sedangkan fraksi PAN tidak hadir dalam sidang tersebut.

“Alhamdulillah, sesuai dengan ketentuan dan tata tertib kami telah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk periode ke depan,” kata Samsi Barmi.

Ia menambahkan, fraksi PAN dalam rapat sebelumnya telah menyampaikan tidak hadir dalam paripurna penetapan tersebut karena ada agenda partai di Banda Aceh.

“Dari PAN memag tidak hadir satu pun. Tapi bukan sengaja tidak menghadiri atau menolak paripurna ini. Mereka sedang ada agenda partai di Banda Aceh,” ujar Barmi.

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2012-2017  HT Alaidinsyah dan H. Rahmat Fitri HD berakhir pada tanggal 8 Oktober 2017. Hal ini berdasarkan keputusan menteri dalam negeri nomor 131.11.609 tahun 2012. Tanggal 5 September 2012. Tantang pengesahan pengangkatan Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh.

KOMENTAR FACEBOOK