Warga Lhoksukon Temukan Bayi di Semak-Semak

ACEHTREND.CO,Lhoksukon – Warga Gampong Asan, Kemukiman Ara Bungkok, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (01/04/2017) dikejutkan dengan penemuan seorang Bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan selamat di semak-semak tanggul sungai sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Kepala Puskesmas Lhoksukon, Rahmad Umri, mengatakan, saat ditemukan bayi yang memiliki bobot 2,5 kilogram dengan tinggi 49 centi meter itu dalam kondisi berlumuran darah dan kotoran.

“Namun sudah dibersihkan di Puskesmas tadi pagi. Bayi itu diperkirakan baru lahir sekitar 5 jam pascaditemukan,” kata Rahmad kepada wartawan.

Lanjutnya, bayi itu akan dirawat di Puskesmas dan jika ada yang ingin mengadopsi, bayi tersebut tetap tidak diberikan, kecuali sepengetahuan pihak kepolisian.

“Senin nanti kita koordinasi lagi dengan pihak kepolisian bagaimana langkah selanjutnya. Yang jelas kita tidak akan memberikan siapa pun yang meminta, kecuali ada izin polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu HG Tanjung, mengatakan, pihaknya sesudah mendapat informasi dari aparat perangkat gampong, langsung ke lokasi.

“Bayi itu dibungkus jilbab warna cokelat dan alasnya baji kaos dewasa warna merah. Bayi itu ditemukan persis di rerumputan,” tutur HG Tanjung.

Ia mengatakan, bayi itu awalnya ditemukan oleh Yani (18), saat hendak mencuci pakaian ke sungai. Kasus penemuan bayi tersebut masih dalam penyelidikan. “Jarak antara pemukiman warga dengan lokasi penemuan bayi itu hanya 1 kilometer,” ujarnya. []

KOMENTAR FACEBOOK