Senin, DPRK Nagan Raya Adakan Rapat BAMUS Terkait Paripurna Penetapan Bupati/Wabup Terpilih

ACEHTREND.CO, Suka Makmue – Pasca penyerahan Surat Keputusan (SK) penetapan hasil rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Nagan Raya periode 2017 – 2022 dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) kepada DPRK Nagan Raya, maka pimpinan DPRK Nagan Raya langsung merespon dengan mengadakan rapat Badan Musyawarah (BAMUS) pada Senin, (10/4/2017) depan.

Kepastian rencana rapat di dapat aceHTrend melalui surat undangan yang ditujukan kepada seluruh anggota dewan yang duduk BAMUS DPRK setempat. Sementara itu Ketua fraksi Partai Aceh DPRK Nagan Raya H.Syamsul Bahri Syam,S.Pd yang dihubungi aceHTrend melalui sambungan seluler pada Sabtu, (8/4/2017) membenarkan isi surat tersebut, Syamsul mengatakan bahwa rapat BAMUS ini dilakukan terkait rencana sidang Paripurna Istimewa penetapan/pengumuman Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

” DPRK Nagan Raya akan mengadakan rapat BAMUS Terkait sidang paripurna agar kita bisa dengan segera bisa melakukan tahapan selanjutnya untuk mengirim hasil rapat paripurna istimewa ini ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Aceh sehingga kita dapat melakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujar Syamsul Bahri Syam.

Lebih lanjut Syamsul Bahri Syam mengatakan DPRK Nagan Raya sangat merespon dengan baik setiap rencana usulan dari semua pihak termasuk KIP Nagan Raya. Pria yang saat ini menjabat Sekretaris Komisi A tersebut mengatakan. ” Kami sepakat bahwa semua usulan dan masukan akan kita respon dalam kesempatan pertama, apalagi menyangkut penetapan kepala daerah terpilih yang sudah sesuai dengan tahapan, ” pungkas Syamsul Bahri Syam.[]

KOMENTAR FACEBOOK