Iskandar Daod: University Of Aberdeen Scotlandia Akan Jalin Kerjasama Dengan Unsyiah dan UTU

ACEHTREND.CO, Meulaboh – Universitas Aberdeen Scotlandia Inggris akan menjalin kerjasama dibidang pendidikan kesehatan dengan dua Universitas di Aceh, yaitu Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi VI DPR T.Iskandar Daod, Aceh ketika dihubungi aceHTrend Senin, (10/4/2017) kemarin di Meulaboh.

Menurut politisi partai Demokrat tersebut delegasi dari Aberdeen University akan tiba di Meulaboh pada Selasa 11 April 2017 untuk memberi kuliah umum dan penandatanganan MoU kerjasama dengan UTU.

“Besok (hari ini) akan ada penandatanganan MoU antara Aberdeen University dengan UTU selanjutnya, tanggal 13 April 2017 nanti akan dilanjutkan pertemuan ke Unsyiah, dengan agendanya Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU Antar universitas khususnya Fakultas Kedokteran,” Kata Iskandar Daod.

Iskandar Daod menambahkan delegasi yang akan hadir pada acara kuliah umum dan penandatangan MoU tersebut yaitu Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Aberdeen Prof. Siladitya Bhattacharya dan Prof. Richard P.K Wells (Dean of Transnationala Education and Dean of Middle East & Asian Affairs).

” Kunjungan Delegasi Universitas Aberdeen ini merupakan inisiatif komisi VI DPR Aceh untuk menjajaki kemungkinan pertukaran mahasiswa kedokteran dan dokter untuk melanjutkan studi di bidang kesehatan di universitas tersebut,” ujar Iskandar Daod.

Universitas Aberdeen dikenal sebagai universitas Besar yang terkenal di dunia sebagai kampus yang banyak melahirkan tokoh – tokoh dunia dalam berbagai bidang, dan juga telah melahirkan beberapa penerima nobel dihidangnya masing – masing.[]

KOMENTAR FACEBOOK