Sulaiman Abda Pimpin Paripurna Istimewa Hasil Pilkada, Sejumlah Wakil dari PA Juga Hadir

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Sulaiman Abda, Wakil Ketua DPR Aceh memimpin Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda Pengumuman Akhir Masa Jabatan Gubernur/Wakil Gubernur Periode 2012-2017 dan Pengumuman Calon Gubenur/Wakil Gubernur Terpilih Periode 2017-2022 Hasil Penetapan KIP Aceh. Sebelumnya, Sulaiman Abda juga memimpin rapat Bamus.

Sulaiman Abda ikut didampingi oleh Wakil Ketua DPR Aceh lainnya yaitu Teuku Irwan Djohan dan Dalimi. Hadir juga pada Rapat Paripurna Wakil Gubernur Aceh terpilih, Nova Iriansyah, Komisioner KIP Aceh, Robby Saputra, dan yang mewakili Forkopimda.

Sejumlah anggota DPRA dari Partai Aceh juga hadir. “Sepertinya ada 7 orang yang hadir, seperti Kautsar, Abdullah Saleh, Tgk Akhyar, Iskandar Usman Al Farlaky, Rusli, Ummi Kalsum, dan Aisyah Ismail Daud,” kata sumber di DPRA.

Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengumuman Akhir Masa Jabatan Gubernur/Wakil Gubernur Periode 2012-2017 dan Pengumuman Calon Gubenur/Wakil Gubernur Terpilih Periode 2017-2022 Hasil Penetapan KIP Aceh sebelumnya sudah disepakati dalam rapat Bamus DPRA.

Rapat Bamus yang digelar Senin (17/4) pagi memutuskan Rapat Paripurna Istimewa digelar Senin (17/4) pukul 14.00 wib di Gedung Utama DPRA. Sebelumnya, Rapat Bamus yang diundang oleh Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda sempat batal. Lalu, Rapat Bamus kembali digelar dan pada jam berbeda dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRA. Ketiga wakil ketua DPRA ikut tercandum dalam surat undangan.

Bardan Sahidi yang juga ikut hadir menyatakan sangat mengenal Wagub Aceh terpilih.

“Saya kenal baik bang Nova, orang tua beliau dulu adalah Bupati Aceh Tengah, namanya Almarhum Tengku Nurdin Sufi,” kata Bardan Sahidi yang ikut bangga atas kehadiran putra Gayo di Pemerintah Aceh. []