Aceh Barat Pilih Duta Wisata 2017

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) melakukan seleksi duta wisata “Agam dan Inong” Aceh Barat tahun 2017. Seleksi berlangsung selama dua hari 28 dan 29 April 2017 di Gedung PKK Aceh Barat.

Kadis Parbudpora, T. Novizar, SE, mengungkapkan peserta yang diseleksi tersebut dari tingkat pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Dari 25 peserta yang mendaftar, pihak panitia nantinya akan menentukan dua orang “Agam dan Inong” yang mewakili Aceh Barat seleksi ke tingkat provinsi.

“Syarat untuk duta wisata mengerti tentang kedaerahan dan mampu mempresentasikannya, bisa membaca Al-Qur’an dan memiliki wawasan umum lainnya,” katanya.

Calon duta yang diseleksi putra 15 orang, putri 10 orang. Hasil seleksi nantinya ada juara satu, dua dan juara tiga. Namun yang dikirim ke provinsi hanya dua peserta terbaik, yakni pemenang pertama dari katagori putra dan putri.

Untuk pemenang, selain menerima bingkisan dari sponsor juga memperoleh uang pembinaan dari pemerintah setempat, “Kami berharap, Aceh Barat kali ini bisa meraih juara ditingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional,” tambahnya.

KOMENTAR FACEBOOK