PKS Aceh Singkil Laksanakan Rakorda

ACEHTREND.CO, Singkil–Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Singkil, Ahad (30/04)  menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Gedung PPS Singkil.

Dalam kesempatan rakorda itu, Ketua Umum DPD PKS Aceh Singkil, Nasrin S Pd I mengatakan, rakorda dilaksanakan selain mempersiapkan pelaksanaan pemilihan anggota legislatif 2019.

Juga sebagai ajang konsolidasi dan kordinasi kader sekaligus pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Se Kabupaten Aceh Singkil.

“Rakor ini momentum strategis mempersiapan pileg tahun 2019 dan ajang untuk konsolidasi dan koordinasi kader PKS,”  tutur Nasrin.

Nasrin mengungkapkan, PKS sebagai partai politik, selalu membuka ruang kepada publik untuk bersinergi berjuang membangun Aceh Singkil supaya lebih maju dan bermartabat.

“PKS Aceh Singkil tidak membatasi diri. Siap bekerja sama dengan siapapun dan dari pihak manapun,” tegas Nasrin.

Sementara itu, Ketua Daerah Dakwah (Dardak) Dapil sembilan PKS Aceh, Ustad Muslem ST ketika  membuka rakorda mengatakan, politisi yang aktif di PKS bukan bertujuan hanya semata-mata menjadi anggota legislatif  dan meraih jabatan lainnya.

Tetapi lebih luas lagi, yaitu berdakwah dengan cara mengajak diri, keluarga, dan orang lain untuk mengamalkan ajaran Islam.

Kemudian ajaran Islam itu, tambah Muslem, harus disyiarkan kepada orang lain secara berjamaah. Termasuk, melaksanakan sunnah-sunnah yang ada.

Karena ini tugas yang amat berat, banyak orang setelah masuk ke PKS, keluar dan pindah ke partai lain.

“Namun jika ia bisa bertahan, kader PKS  tersebut akan memiliki kedudukan dan derajat yang tinggi,” pungkas Ustad Muslem.

Adapun pengurus DPC PKS yang dikukuh dalam kesempatan rakorda antara lain, Ketua DPC Singkil, Muslidar dan Ketua DPC Kuala Baru Sabirin.

Selain itu, Ahmad Aziz Ketua DPC Pulau Banyak Barat, H Pariawan Ketua DPC Simpang Kanan, dan Herliansyah Putra Ketua DPC Gunung Meriah.

Pengukuhan Para ketua DPC PKS ini, dilakukan oleh Nasrin S Pd I sebagai Ketua Umum DPD PKS Aceh Singkil.

Setelah acara pembukaan rakor, dilanjutkan pembahasan program kerja menyangkut dengan persiapan pileg 2019.

Termasuk juga membicarakan cara,  taktik, dan strategi  memenangkan calon legislatif dari PKS.[]

KOMENTAR FACEBOOK