Komisi B DPRK Banda Aceh Tinjau Kesiapan Distribusi Air Oleh PDAM Tirta Daroy Jelang Ramadhan

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Komisi B DPRK Banda Aceh yang dipimpin Aiyub Bukhari, S.Pd (Demokrat), melakukan kunjungan ke kawasan pemukiman penduduk di Gampong Alue Deah Teungoh dan instalasi pengolahan air PDAM Tirta Daroy, Lambaro.

Dalam Kunjungan tersebut, ketua komisi B DPRK Banda Aceh turut didampingi wakil ketua Daniel A Wahab (PKPI), sekretaris Askari,S.Sos (Golkar), dan para anggota lainnya yaitu Razali Ismail (PA), Syarifah Munira,S.Ag (PPP) serta Arida Syahputra,A.md (PKS).

Menurut Aiyub Bukhari kunjungan ini dilakukan dalam rangka memastikan terlayani kebutuhan air bagi masyarakat Banda Aceh.

” Menjelang bulan Ramadhan ini. Kami ingin memastikan bahwa aliran air ke warga tidak macet dan lancar, sehingga masyarakat kota dapat menjalankan puasa dengan nyaman,” ujar Aiyub Bukhari kepada aceHTrend Selasa, (16/5/2017) saat berada di Gampong Alue Deah Teungoh.

Kedatangan rombongan komisi B di Gampong Alue Deah Teungoh diterima oleh langsung oleh Geuchik Ridwan Hamzi dan sejumlah warganya. Kepada komisi B Geuchik beserta warga meminta agar pihak wakil rakyat dan PDAM segera menyambung instalasi dari pipa utama kerumah – rumah penduduk.

” Selama ini kami hanya mengandalkan air sumur biasa dan sumur bor, hal ini disebab instalasi air yang di bangun oleh BRR dan NGO asing pasca Tsunami yang lalu tidak berfungsi,” ujar Ridwan Hamzi.

Dalam kunjungan tersebut tampak hadir Direktur PDAM Tirta Daroy T.H. Novizal Aiyub, SE Ak dan sejumlah stafnya. Selesai mengunjungi Alue Deah Teungoh, rombongan melanjutkan kunjungan ke Instalasi pengolahan air bersih milik PDAM Tirta Daroy yang terletak di kawasan Lambaro, Aceh Besar.[]

KOMENTAR FACEBOOK