Darul Makmur Usung Muhammad Dila Putra Untuk Maju Sebagai Ketua IPELMASRA Banda Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (IPELMASDAM) Kabupaten Nagan Raya mengusung Muhammad Dila Putra sebagai calon Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Banda Aceh periode 2017-2019.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Ipelmasdam Abdul Latif dalam rilisnya kepada aceHTrend. Menurutnya pengusungan calon dari kecamatan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu, bahkan sebelumnya telah dahulu dilakukan pemilihan di pengayuban kecamatan.

“Kita sudah menyiapkan proses pencalonan ini jauh-jauh hari, kita mempersilahkan semua orang untuk mencalonkan diri, semua ini hasil musyawarah bersama, jadi bukan saya yang memilih,” kata Latif pada Selasa, (16/5/2017) di Banda Aceh.

Latif mengatakan terpilihnya Putra Dila dari kecamatannya merupakan suara dan kepercayaan mahasiswa Ipelmasdam yang dianggap mampu membawa perubahan di tingkat kabupaten.

“Awalnya ada tiga calon, tapi setelah rapat dan musyawarah akhirnya Putra Dila terpilih dengan perolehan suara paling banyak,” ujar Latif.

Menurut Latif, pihaknya mengusung Putra bukan tanpa alasan, ia bersama ratusan mahasiswa lainnya mempercayai dan meyakini sosok putra yang saat ini kuliah di hukum Unsyiah mampu membawa Ipelmasra lebih Harmonis kedepan.

“Putra sosok yang aktif berorganisasi dan mampu bekerja, nilai berfikir dan sosialnya kuat, makanya ia terpilih untuk calon Ipelmasra kedepan,” ungkap Latif.

Latif menyebutkan saat ini ada sekitar 600 lebih mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Aceh, mereka tersebar di berbagai universitas, baik negeri maupun Swasta.

“Sekitar 600 lebih mahasiswa yang kuliah dari kecamatan Darul Makmur, belum lagi siswanya, karena siswa belum terdata,” kata Latif.

Ia pun mengatakan menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) yang akan berlansung pada Minggu 21 Mei 2017 yang akan datang di Asrama Haji, Jeulingke, Banda Aceh, pihaknya mempunyai harapan yang besar untuk meraih kemenangan.

Selain itu ia juga meminta kepada setiap paguyuban kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Nagan Raya untuk bahu membahu dalam menyukseskan acara MUBES tersebut. Karena menurutnya peran organisasi panguyuban sangat penting untuk memajukan pendidikan khususnya para mahasiswa dan pelajar kedepan.

“Saya meminta dan berharap kepada kecamatan lain untuk sama-sama mendukung sahabat kita, yaitu Muhammad Dila Putra,” ujar Latif.

Sementara itu secara terpisah calon ketua Ipelmasra, Muhammad Dila Putra mengatakan kesiapan dirinya untuk calon mahasiswa nomor satu di kabupatennya merupakan kepercayaan dan dukungan dari pada mahasiswa itu sendiri.

“Kepercayaan itu harus terus kita bangun salah satunya dengan memperkuat tali silaturahmi, karena hal tersebut menjadi point yang paling penting dalam sebuah organisasi,”ujar Putra dengan singkat.[]

KOMENTAR FACEBOOK