Cici Unae, “Perempuan Kopi” dari Gayo

Cici Unae, begitulah sosok kelahiran Gayo ini menyebut namanya. Sosok yang kini berpenampilan muslimah ini bukan “perempuan biasa.” Dengan aktivitasnya di bidang kopi, ada rekannya menggelari Cici “perempuan kopi.”

Cici, sangat bangga pada tanah kelahirannya. Dataran tinggi Tanoh Gayo terkenal dengan sebutan negeri seribu bukit. Negeri 1001 cerita dan negeri dongeng bak khayalan negeri di atas awan.

Cici Unae Lagi Ikut Kegiatan Berkaitan dengan Kopi

“Ada juga yang menyebutnya sebagai percikan tanah dari syurga,” tutur Cici kepada aceHTrend, Minggu (21/5).

Cici benar, semua itu bisa dilihat dari keindahan alamnya dan kesuburan tanahnya. Di Tanoh Gayo kaya dengan sumberdaya alam, seperti palawija dan kopi. Keduanya menjadi komoditi unggulan, apalagi kopi Gayo, terkenal hingga ke ujung dunia.

“Sangat banyak yang tertarik menggali dan mempelajari serta mengembangkan potensi kopi Arabika Gayo. Sehingga duniapun berbondong-bondong datang ke Gayo hanya untuk menikmati secangkir kopi negri di atas awan ini,” promosi Unae meyakinkan.

Cici Unae adalah salah satu “perempuan kopi” yang tergiur ingin menjadi bagian dari kopi.

“Bermula saat melihat keringat sang ayah yang bercucuran saat mengelola kopi demi menghidupi anak anaknya,” kisah Cici menerawang masa silam.

Cici menambahkan, bagi sebagian orang kenikmatan kopi itu bisa jadi hanya dari kafein-nya saja. “Namun bagiku, kenikmatan itu muncul saat lidah terkontaminasi langsung dengan kopi itu dan mata tertuju kepada raut wajah ayah dan ibu,” sebut Cici mengenang sosok ayahnya.

Ada kerinduan membekas pada sorot matanya ketika ia berkisah sosok ayahnya. Mereka, sebut Cici tetap tersenyum walau letih menjadi hiasan kesehariannya.

Dan dengan tekat yang kuat itulah, kini Cici memiliki usaha kopi Gayo dengan branded Hananan Coffee Gayo. Tujuannya hanya ingin membantu mensejahterakan masyarakat Gayo dengan cara mempromosikan kopi Gayo hingga ke mancanegara. Cici, kelahiran Pondok Baru, Bener meriah, 17 Agustus 1992 bertekad menggeluti usahanya dengan sepenuh ketekunan.

Nah bagi Rakan semua. Jangan mengaku orang Aceh sebelum menikmati kenikmatan kopi Hananan Coffee Gayo racikan “Perempuan Kopi” yang akrab dipanggil Cici Unae ini. Jika ingin memesan dalam Kouta banyak bisa langsung hubungi instagramnya @cici_unae.

KOMENTAR FACEBOOK