Gowes Bareng Meulaboh-Banda Aceh Sukses

Acehtrend, Banda Aceh – Gowes bareng yang diselenggarakan RB Aceh, RS Mata M77 Medan, RS Koseindo Hermina Jakarta sukses menempuh rute Meulaboh-Banda Aceh pada Sabtu, 20 Mei 2017.

Acara yang diikuti puluhan goweser Aceh, Medan, Palembang dan Jakarta itu mengambil garis start dari Mesjid Agung Meulaboh pada 5.30 pagi dan finish di Banda Aceh pada jam 10.30 malam dengan jarak tempuh 239 kilometer.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata wilayah Barat Aceh dan menggalakkan budaya berolahraga di kalangan masyarakat Aceh.

Menurut salah satu peserta dari Medan dr. Newi Sp.M, acara seperti ini sangat menarik dan memberi kesan yang mendalam dengan perjalanan menyenangkan serta pemandangan pantai barat yg memukau.

“Saya mengharapkan acara Gowes bareng ini dapat rutin dilaksanakan dengan rute yg berbeda,” ujarnya.

Sementara peserta dari RS Ibu dan Anak Aceh (RSIA) Banda Aceh, dr. Alfiyan, Sp.An mengaku sangat bangga dengan komunitas gowes Aceh yang mampu menyelenggarakan acara sepeda jarak jauh tersebut dengan sukses dan aman.


Hal senada juga diungkapkan oleh ketua RBA Aceh Zainal Pulo yg didampingi oleh wakil ketua Dr Fauzan, SP.M yang bakal merencanakan gowes berikutnya dengan rute Blangkejeren-Kutacane dan Gowes HUT Brimob yang mengambil rute Medan-Banda Aceh setelah lebaran idulfitri pada tahun ini.

“Kita juga nantinya akan merencanakan gowes berikutnya dengan rute Blang kejeren-Kuta Cane serta gowes hut Brimob dengan rute Medan-B.Aceh,” pungkas Zainal. ().

KOMENTAR FACEBOOK