Polres Abdya Gelar Rekontruksi Pembunuhan Keluarga Mulyadi

ACEHTREND.CO, Aceh Barat Daya – Kepolisian Resor Aceh Barat Daya, dalam mendalami kasus pembunuhan Keluarga Mulyadi beberapa minggu yang lalu, melaksanakan rekontruksi atau reka ulang pembunuhan yang mengakibatkan mertua dan dan dua anaknya tewas di desa meudang ara kec. Blangpidie kab. Aceh Barat Daya.

Rekontruksi yang dulakukan, selasa (7/6/2017), diawali dengan masuknya tersangka (ES) kedalam perkarangan rumah, kemudian memantau situasi disekeliling rumah dan sekitarnya untuk memastikan warga dan pemilik rumah tidur.

Dengan menggunakan satu balok kayu besar, pelaku berhasil memanjat rumah dan mencongkel pintu atas, setelah itu pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mulai beraksi.

Dalam peristiwa tersebut tiga orang warga desa Meudang Ara tewas, yakni Hj wirnalis (60), dan 2 cucunya yaitu arul (14) dan Abil (8). Kegiatan rekontruksi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya yang disaksikan oleh Kasi pidum abdya, kasi datun abdya, jaksa fungsional.

Dalam kegiatan rekontruksi tersebut, polres abdya mengerahkan sebanyak 200 Personil untuk pengamanan kegiatan tersebut.

Amatan wartawan, kegiatan rekontruksi berjalan dengan aman,tertib, lancar dan kondusif.

Usai pelaksanaan kegiatan rekontruksi, Kapolres Abdya mengumpulkan seluruh personil dan berpesan, “agar dalam pelaksanaan tugas diawali dengan senyum, sapa, salam,santun dan sopan, dan terus tingkatkan kebersamaan kita dengan masyarakat dalam membentuk satu kekeluargaan.” ujar mantan Kasubdit Binpolmas Polda Aceh.