Rapim Perdana Irwandi Hot, Banyak Izin ke Toilet

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Usai dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah langsung berkerja. Di rapim perdana, banyak peserta yang kerap minta izin ke toilet, dan ada yang menggeser duduk ke bagian belakang. Ada apa?

Hari pertama, 6 Juli 2017 Irwandi langsung melakukan apel perdana. Dalam sambutannya, gubernur Aceh langsung mengajak aparatur untuk meningkatkan kualitas kerja, membangun tim yang solid, menjakankan tugas yang sudah diberikan, dan patuh pada deadline yang sudah ada.

Hari kedua, 7 Juli 2017 Irwandi dan Nova Iriansyah melakukan rapat pimpinan atau rapim perdana ba’da shalat jumat, 14.00 Wib di ruang rapim P2K APBA. Selain ikut hadir Sekda Aceh, juga hadir seluruh Kepala SKPA.

Setelah mendapat penjelasan dari hasil pantau dari P2K APBA, sejumlah tindaklanjut disepakati, seperti jadwal tuntas lelang dan tandatangan kontrak, jadwal kunjungan lapangan, perlakuan terhadap paket kontruksi yang relatif besar, sk terkait hibah, termasuk jadwal Rapim berikutnya.

“Saya dan Pak Wagub mengadakan rapim perdana dengan seluruh SKPA, 7-7-17, setelah 5 tahun off. Kita berharap pembangunan terus berjalan tanpa terhenti demi Aceh yang lebih baik,” tulis gubernur Aceh di beranda facebooknya.

Dari narasumber yang mengikuti Rapim, disebut suasana Rapim Perdana sangat hot dan wajah ka SKPA terlihat banyak yang tegang. “Ya hot dan terlihat wajah-wajah tegang,” kata seseorang yang mengaku sempat hadir, namun meminta namanya tidak ditulis.

Disebut juga jika ada yang sebentar-bentar minta izin ke toilet, dan ada pula yang menggeser posisi duduk, dari depan ke belakang. “Kali dipikir raportnya tidak terpantau,” tambahnya.