Sulaiman Abda: Irwandi Sosok yang Mampu Memberikan Kepastian

Sulaiman Abda (di samping kiri Jokowi) saat menyambut Presiden pada pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Aceh, 5 Juli 2017. Foto Indra/ aceHtrend.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Politikus senior Aceh, Drs. Sulaiman Abda, M.Si, yang juga Wakil Ketua DPRA, mengatakan bahwa Irwandi Yusuf merupakan sosok yang tepat memimpin Aceh untuk saat ini. Dalam komunikasi politiknya, lelaki kelahiran Bireuen itu tidak meukabom (ragu-red). Irwandi berani mengatakan tidak atau iya pada sesuatu yang dihadapinya.

Hal ini disampaikan oleh mantan Ketua DPD I Golkar Propinsi Aceh tersebut pada diskusi ringan bakda dhuhur, di Rumoh Aceh, Gampong Tibang, Banda Aceh, Sabtu (8/7/2017). Dalam pandangan Sulaiman Abda, dalam jiwa Irwandi tertanam sifat ingin memberikan kepastian dan tidak suka som-som mi (menebar ketidakpastian). “Komunikasi politiknya tidak ambigu. Pasti dan tegas. Bila ia setuju maka segera dijawab dan bila tak setuju pun ia akan segera memberikan kepastian. Aceh butuh tipikal yang demikian untuk saat ini,” ujar Sulaiman Abda.

Pada kesempatan itu, politikus gaek namun masih sangat energik itu mengatakan, mengingat bahwa dana otsus Aceh semakin menipis dari tahun ke tahun serta durasinya yang kian mendekati titik akhir, ia berpesan kepada Irwandi agar segera mengevaluasi pembangunan Aceh yang sudah berjalan sebelumnya. Agar kelak, Aceh di tangan Irwandi akan on the track menuju pembangunan yang terarah dan terukur.

“Kelebihan komunikasi yang lugas dan tegas dari Irwandi harus diimbangi dengan kerja keras melakukan evaluasi dan kemudian merancang perencanaan yang matang. Irwandi harus merangkul semua pihak yang punya niat membangun daerah ini, agar ia mendapatkan masukan yang dibutuhkan untuk membangun negeri ini. Untuk itu, tentu tetap saja banyak keinginan yang sifatnya personal atau kelompok, Irwandi harus mampu meminimalisirnya,” ujar Sulaiman Abda.

Dalam kesempatan itu, Sulaiman Abda pun mengatakan, dirinya selaku legilatif akan senantiasa mendampingi, memberikan masukan dan hal-hal lainnya yang dibutuhkan oleh eksekutif Aceh, dalam rangka membangun Serambi Mekkah. “saya di DPRA dan rekan-rekan lainnya tentu akan sangat terbuka terhadap eksekutif yang berkeinginan membangun Aceh ke arah yang lebih baik. Untuk itu, legislatif akan menjadi mitra kritis bagi Pemerintah Aceh yang saat ini berada di tangan Irwandi-Nova,” imbuhnya.

KOMENTAR FACEBOOK