Sempat Diejek, Sedekah Profesi Pemotretan Pengantin Hafiz Tertunaikan

ACEHTREND.CO, Medan – Meski sempat mendapat ejekan, akhirnya niat mulia beberapa photografer/videografer untuk bersedakah profesi berupa foto gratis untuk pasangan pengantin hafiz tertunaikan.

“Alhamdulillah, sudah tertunaikan dan untuk pertama, pemotretan berlangsung di Medan, langsung dilakukan oleh penggagas sedekah profesi, Tarmizi Harva,” kata Anhar Sawang, Kamis (20/7).

Anhar mengabarkan, pemotretan yang dilakukan oleh photografer asal Aceh itu dilakukan untuk pasangan pengantin hafiz bernama pasangan Muhammad Reza  (hafidz Qur’an) & Siti Rahma. “Pemotretan dilakukan perdana bagi penghafal Quran ini berlangsung di medan pada tanggal 15 juli 2017 beberapa hari yang lalu,” tambah Anhar.

Masih menurut Anhar, sejumlah photografer/videografer yang berniat melakukan sedekah profesi dilakukan sebagai cara para photografer memuliakan para hafiz/hafizah.

Anhar mengabarkan, apa yang dicanangkan oleh Tarmizi Harva makin mendapat sambutan dari dari pelaku photografi/videografi. Selain dirinya, ada juga Mai Munzir diAceh Timur, Epis di Aceh Selatan, Ikbal di Meukek, Jaswardi Hamjat di Labuhan Haji, Efan di Tapaktuan, Irwandi di Abdya, dan Juwanda Tom dari Sawang.

“Makin meluasnya dukungan ini berkat pewartaan media, seperti aceHTrend, jadi rekan-rekan seprofesi lainnya juga tergerak untuk ikut serta memberikan sedekah profesi,” jelasnya.

Anhar mengajak pelaku profesi lainnya untuk juga ikut melakukan sedekaf profesi untuk hafiz, fakir miskin, dan lainnya untuk satu maksud memuliakan mereka yang dimuliakan Allah Swt.

“Sedekah tidak selalu dalam bentuk uang dan harta, profesi juga “harta” yang dibutuhkan, dan orang yang memberi dan menerima pasti akan bahagia, dan dimuliakan Allah, dan sedekah profesi bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk oleh tukang misalnya,” pungkasnya.

Baca juga: Dua Photografer Ini Siap Foto Gratis untuk Pengantin Hafiz

KOMENTAR FACEBOOK