Perempuan Asal Taiwan Beri Kuliah Umum di Kampus STKIP Muhammadiyah Abdya

ACEHTREND.CO, Aceh Barat Daya – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman terkait nilai–nilai kebudayaan antar Negara, Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Muhammadiiyah Aceh Barat Daya, Rabu (26/7/2017) gelar kuliah umum yang di isi langsung oleh Chung-Yu-Li, MA selaku perempuan asli asal Negara Taiwan.

Acara yang digelar sejak pukul 09:00 Wib sampai dengan selesai, bertempat di aula Kampus STKIP Muhammadiyah Aceh Barat Daya. Dalam sambutannya, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Aceh Barat Daya, Ridwan Adami, MM menyampaikan, kehadiran saudari Chung-Yu-Li asal Negara Taiwan ini, tidak terlepas dari jalinan komunikasi salah seorang dosen STKIP yang dulunya juga menempuh pendidikan Pasca Srjana di Negara Taiwan, yaitu saudari Puan Tursina.

“Terima Kasih kepada kita semuanya, terutama ibuk Puan yang telah ekstra melakukan jalinan komunikasi dengan teman–temannya yang ada di berbagai negara, semoga acara kuliah umum pada hari ini menjadi sebuah pembelajaran kita semua, terutama mahasiswa STKIP untuk lebih mengenal sisi positif dan negatif sebuah budaya negara luar,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Puan Tursina, S.Pd. MA menyebutkan, kuliah umum yang dilakukan pada hari ini dengan menggunakan komunikasi dalam bahasa Inggris, dan mengusung tema: ”Understanding and Devoloping cultural sensity”.

“Kami kira sangat perlu untuk kita memberikan pemahaman dan pengenalan nilai–nilai budaya luar kepada mahasiswa kita, sebab siapa tau nantinya mahasiswa STKIP ada yang berpeluang untuk melanjutkan study ke negara Taiwan, setidaknya mereka tidak kaku dengan budaya yang ada di sana,” sebut Puan.

Puan juga menambahkan, untuk sub materi yang disampaikan oleh saudari Chung-Yu-Li, itu lebih bersentuhan pada pendidikan, gaya hidup, makanan, tempat wisata dan mengajarkan bahasa Mandarin kepada mahasiswa. yang pada intinya semua berkaitan dengan edukasi.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan lancar, itu dilihat dari antusias peserta dalam memberikan pertanyaan kepada Chung – Yu – Li, intinya mahasiswa STKIP memiliki rasa ingin tau terhadap apa yang disampaikan Chung-Yu-Li. Dan Insya Allah ke depan dengan memanfaatkan relasi yang ada, kita dari pihak kampus akan terus mendatangkan teman–teman dari luar negeri ke kampus kita, guna untuk menunjang pemahaman dan melancarkan komunikasi mahasiswa dalam bahasa Inggris,” tutup Puan. []

KOMENTAR FACEBOOK