Canda Irwandi Yusuf: “Tugah Loen Jak Intat Teuku Nurlif Keuno.”

ACEHTREND.CO, Meulaboh – Irwandi Yusuf di acara peresmian meunasah Nurul Iman melemparkan canda yang membuat masyarakat yang menunggunya tertawa.

Canda Gubernur Aceh itu disampaikan saat menyampaikan sambutan di acara peresmian meunasah dan TPA Nurul Iman di Suakribe, Aceh Barat, Minggu (39/7) jelang siang.

Irwandi hadir ditemani Ketua Golkar Aceh, TM Nurlif dengan menggunakan pesawat pribadinya. Di Bandara Cut Nyak Dien, Irwandi Yusuf disambut Ketua Badan Dayah, Bustami Usman ditemani H. Kamaruddin, Ketua Golkar Aceh Barat.

Pertama Irwandi menyebut dirinya sebagai gubernur tidak mungkin pidato jika dihadiri sedikit orang banyak. “Tapi, loen pih ka biasa peugah haba ngoen sidroe ureung,” sebutnya mencandai sehingga warga yang tadinya diam langsung tertawa.

Lalu, Irwandi melanjutkan candanya dengan menyebut dirinya bukan yang diharapkan hadir di acara tokoh-tokoh golkar yang mau cari suara di pileg selanjutnya. “Jadi, tugah loen jak intat teuku Nurlif,” yang kemudian disambut tawa warga lagi.

Irwandi juga mencandai Zuriat Supardjo dengan menanyakan apakah ada “mesjid” lain yang didirikan. Zuriat menyebut ada. Rupanya Irwandi punya makna lain dari “mesjid” setara makna “kodam” baru. Wargapun tersenyum.

Irwandi berharap dengan keberadaan meunasah Nurul Iman semakin meramaikan shalat berjamaah. Warga yang mendengar tampak senyap tanpa ada yang menyebut amin. “Hana neukeun amin lago, amin mantong pih krit,” kata Irwandi mencandai kembali.

Irwandi sebelumnya menyampaikan rasa syukur karena kebakaran lahan di musim kemarau sudah teratasi dengan turunnya hujan.

Irwandi Yusuf dan TM Nurlif di peusijuk di Meunasah Nurul Iman, Aceh Barat, Minggu (30/7)

Teuku Nurlif, Ketua Golkar Aceh mengapresiasi kesediaan Irwandi Yusuf untuk hadir dan menjumpai warga. “Hana gubernur yang geuthem jak bak acara halal bi halal meuno, tapi gobnyan geuthem jak, dan pake peusawat loem,” sebut Nurlif mengapresiasi Irwandi Yusuf seraya mencandai penerbangan yang disebutnya sempat buat teumakot karena gubernur Aceh karena kesibukannya kurang tidur.

Kehadiran Irwandi Yusuf juga dilakukan peusijuk oleh tokoh masyarakat setempat.

Meunasah Nurul Iman dibangun atas inisiatif Zuriat Supardjo. Dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRA, Zuriat menempatkan dana aspirasi untuk membangun meunasah yang oleh warga diperlukan untuk melakasanakan shalat lima waktu secara berjamaah. Dana anggaran aspirasi untuk meunasah sudah diplot sejak 2013 sampai dengan 2017. Sedangkan TPA didukung oleh Badan Dayah.[]

KOMENTAR FACEBOOK