Gita Cinta Syamsul dan Husna

Syamsurizal cuma anak petani biasa dari Deah Blang, Pidie. Sementara Husna si bungsu dari tujuh bersaudara adalah anak dari ayah seorang tokoh politik terkenal di Pidie, juga Aceh.

Keduanya, kini sudah mengarungi samudera cinta selama 23 tahun. Lima orang anak menjadi bukti ikatan cinta mereka.

“Kami menikah tahun 1994, setelah saling mengenal selama dua tahun,” cerita Syamsurizal, Jumat (28/7) di Tibang, Banda Aceh.

Syamsulrizal memutar kembali kenangan gita cintanya. Saat itu, yang memperkenalkan dirinya dengan adik almarhum Mawardi Nurdin itu bukan orang lain.

“Kakaknya Husna yang kerja di kantor saya memperkenalkan kami, saat saya bertamu di rumah mereka di Kampung Keramat, itu tahun 1992,” cerita Syamsurizal.

Saat itu, Syamsurizal mengaku sudah berkerja sebagai konsultan meski masih kuliah. “Konsultan ITBA Banda Aceh, dan kakaknya Husna berkerja di ITBA ini,” cerita Syamsurizal seraya tertawa mengenang peristiwa 25 tahun lalu di Banda Aceh.

[“Husna itu adiknya Mawardi Nurdin, ayahnya tokoh politik PPP di Pidie dan wakil ketua DPRD Pidie,8 Tgk Nurdin Amin, jadi Husna, istrinya Syamsurizal anak orang hebat,” sela Sulaiman Abda]

Syamsurizal mengaku jatuh hati dengan istrinya kerena kemandiriannya. “Meski anak bungsu dia sosok yang mandiri, disiplin, dan agama juga kuat, meski anak orang hebat ia tetap rendah hati,” tambah mantan Kepala Dinas Pengairan Pemerintah Aceh.

dr. Husna Nurdin, M. Ph adalah alumni Kedokteran Unsyiah bidang umum, dan kini menggeluti bidang gizi dan mengajar di Kedokteran Unsyiah.

Dari berkah perkawinan, kini mereka diberi amanah lima orang putra, yaitu Muhammad Nauval Akram, Muhammad Haris Ramadhan, Aulia Rahmadsyah, Ambya Rizkillah dan Muhammad Fariz Alman. []

KOMENTAR FACEBOOK