Abdullah Saleh Apresiasi Sikap Polda Aceh Memberantas Narkoba

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRA Abdullah Saleh mengapresiasi langkah Polda Aceh yang melakukan penandatanganan pakta integritas sebagai bentuk komitmen dalam pemberantasan narkoba terutama di internal polisi di Aceh.

“Langkah Polda Aceh ini perlu kita apresiasi, kita sangat berharap jajaran kepolisian harus bersih dari narkoba,” katanya saat dihubungi AceHTrend. Co, Senin (7/8/2017).

Menurut Abdullah Saleh, sangat ironis apabila polisi sebagai penegak hukum terlibat dalam kejahatan narkoba baik sebagai pengedar maupun sebagai pemakai.

Karena, katanya, jika polisi ikut terlibat dalam pusaran peredaran narkoba akan membuat bangsa ini berstatus darurat narkoba.

“Kita berharap, kepolisian sebagai benteng dalam melindungi masyarakat dari kejahatan penyalahgunaan narkoba tidak ambruk dan ikut larut dalam peredaran dan pemakaian narkoba, ” katanya.

Namun, jika polisi sudah bertekad untuk membersihkan diri sendiri sebelum membersihkan masyarakat umum hal ini dinilai sebagai Iangkah yang tepat. Sebab, katanya, mustahil bisa membersihkan orang lain dari narkoba sementara polisi sendiri masih kotor.

“Memulai dari diri sendiri itulah Iangkah yang dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Semoga Allah memberi kekuatan pada Kepolisian Aceh untuk mewujudkan Iangkah yang mulia ini,” katanya.

KOMENTAR FACEBOOK