Sijago merah Lalap Rumah Warga di Lueng Bata

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Satu unit rumah di Jalan. K. A. Ali Dusun Lamtue, Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Luengbata, Kota Banda Aceh, Sabtu 02 September 2017, sekiranya pukul 12.30 WIB terbakar di bagian dapur. Rumah tersebut adalah milik Mukhtar Ubit (59) pensiunan BRI.

Operator Pusat Data dan Informasi Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Yudi mengatakan, pada saat kejadian tersebut anak pemilik rumah Anita (29) dan Riska (20) sedang berada di dalam rumah. Sedangkan Muntahar (31) dan ayahnya Mukthar Ubit (59) berada di mesjid melaksanakan aktifitas dalam kegiatan qurban Idul Adha.

Kemudian, menjelang shalat zuhur penghuni rumah dikejutkan dengan adanya asap yang keluar dari kamar mereka dan ternyata ada api yang menjalar dari stoker listrik ke kasur dan terbakar.

Mengetahui hal itu, Anita dan Riska menghubungi orang tuanya dan abangnya yang masih di mesjid.

Mucthar Ubit dan anak lakinya serta beberapa warga mesjid menuju rumah bersama-sama untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Mereka menghubungi kantor DPKP Kota Banda Aceh melalui nomor Emergency 0651 44123 dan kami langsung mengerahkan armada pemadam satu unit dari Pos Pango dan satu unit dari pos induk dan satu unit ambulance P2KK ke lokasi kejadian,” katanya.

Pada saat pemadaman berlangsung turut didukung oleh petugas Kepolisian Polsek Luengbata dibantu personil Poltabes Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi, serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar area lokasi kebakaran.

“Sekira Jam 13.10 WIB, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan,” katanya.

KOMENTAR FACEBOOK