Karimun Usman : Pemekaran Aceh Rayeuk Mendesak

Karimun Usman - Ketua PDIP Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ketua DPD I PDI Perjuangan Aceh Karimun Usman mengatakan, pemekaran Aceh Rayeuk dari Aceh Besar sangat mendesak. Kepada aceHTrend, Minggu (3/9/2017) ia mengatakan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali telah melakukan komunikasi yang sangat baik dibanding pejabat sebelumnya tentang pemekaran Aceh Rayeuk.

“Saya pribadi dan sebagai ketua PDI Perjuangan Provinsi Aceh mendukung dan memberi apraisiasi setinggi- tingginya atas keterbukaan beliau (Mawardi Ali) dalam melihat dan mendengar aspirasi masyarakat Aceh Besar, ” katanya.

Menurutnya, pemekaran tersebut sudah direncanakan sejak tahun 2000 lalu, namun baru kali ini seorang Bupati Aceh Besar secara nyata menerima pihak pengusul secara terbuka dan transparan.

“Pemimpin yang macam inilah yang di tunggu oleh masyarakat, dan ini sebagai sebuah aksi awal dalam menjabarkan janji kampanye yang lalu,” katanya.

Karimun mengatakan, mereka sangat mendukung anjuran bupati agar dibentuk panitia percepatan pemekaran agar dalam pelaksanaan ke depan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dia juga memberi penghargaan atas perjuangan panitia pemekaran sebelumnya yang telah banyak mengumpul data untuk kepentingan pemekaran.

Oleh karena itu dia berharap agar siapapun nanti yang ditunjuk sebagai panitia percepatan pemekaran harus didukung karena mereka akan membantu panitia yang lama yang sudah terbentuk sejak 15 tahun lalu namun masih jalan di tempat.

“Kepada bupati dan wakil Aceh Besar kami berharap menjadi satu barisan dalam hal Pemekaran Aceh Rayeuk ini,” katanya.

Menurutnya, tidak ada gunanya masih mempertahankan Aceh Besar sebagai sebuah wilayah dengan luas yang cukup besar sehingga membutuhkan rentang waktu yang sangat tidak mendukung saat hendak mengurus administrasi ke Ibukota di Jantho.

“Pemekaran ini tidak menggangu sama sekali Pemerintah Aceh, yang ada malah sebaliknya yaitu mempercepat ketertinggalan pembangunan Provinsi Aceh ke depan,” katanya. []

KOMENTAR FACEBOOK