Dukung Paslon Lain, Kader PA Aceh Selatan Kecewa

ACEHTREND.CO, Tapaktuan – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Selatan disinyalir akan mengusung H. Mirwan dan Zirhan dalam Pilkada Serentak di tahun 2018 mendatang. Hal ini ditanggapi santai oleh bakal calon Bupati Aceh Selatan Husein Yusuf yang merupakan kader tulen dari partai yang digagas oleh mantan kombatan tersebut. sebab sebelumnya Husen Yusuf sempat disebut-sebut bakal mendapat dukungan dari Partai Aceh.

“Terkait dukungan PA, Kenapa tidak mendukung saya karena mereka menganggap saya tidak mampu. Padahal saya sudah berpengalaman. Saya sudah pernah menjabat sebagai Bupati Aceh Selatan. Mereka beranggapan saya tidak memiliki cukup finansial untuk maju,” Papar Husen Yusuf di hadapan para pendukungnya saat menggelar pertemuan di Posko utama pemenangan Husen Yusuf, Gampong Kota Fajar, Kluet Utara, Sabtu (9/9/2017) siang.

Husen Yusuf selaku mantan Bupati Aceh Selatan priode 2008 – 2013 itu mengklaim, dirinya mendapat dukungan dari sejumlah kader PA dan PNA, meskipun secara kepartaian belum tentu mendukung dirinya.

“Saya merupakan kader PA sekaligus anggota KPA, Kalau saya bukan GAM mana mungkin saya menjadi ulee balang. Saya hari ini didukung oleh kader PNA dan PA. Kotaknya boleh sama orang lain tapi isinya untuk kita,” celoteh Husen yang disambut tepuk tangan oleh segenap pendukungnya.

Ia mengaku, tidak mempermasalahkan terkait dukungan parpol yang ia tunggangi, karena menurutnya yang lebih penting adalah mempersiapkan diri untuk maju di Pilkada 2018 mendatang.

“Jadi masalah partai kita tidak mempersoalkan lagi, yang penting kita naik. Ini saya sampaikan untuk menyemangati supaya tidak ada pertanyaan lagi nantinya. Tapi faktanya dari pada orang yang diusung oleh PA saat ini saya jauh lebih laku. Buya krueng teudong-dong buya tamong merauseki,” ujarnya Husen Yusuf yang akrab disapa dengan Sebutan Dak Husen.

Foto : acehselatan news

KOMENTAR FACEBOOK