Di Aceh Singkil, Calon Geuchik Keluar Dari Agama Islam

ACEHTREND.CO,Singkil- Jinal (50) warga Desa Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil, menyatakan keluar dari agama Islam dan masuk ke Kristen Protestan. Lelaki kelahiran Pertampakan pada 6 Maret 1967 itu menyatakan keluar dari Islam pada surat resmi kepada Panitia Pemilihan Geuchik (P2K) tanggal 5 September 2017. Jinal ikut mencalonkan diri sebagai salah seorang Geuchik Sebatang.

Dalam surat pernyataan yang ditandatangani pada 4 September 2017, ia dengan lugas menyatakan dirinya sudah keluar dari Islam dan memilih sebagai penganut Kristen Protestan.

“Demikian surat ini saya buat dan saya nyatakan dan saya tanda tangani diatas materai, agar para pihak dan pejabat yang berkepentingan/berwenang dapat mengetahuinya,” tulis Jinal, yang dikutip aceHTrend, Minggu (10/9/2017).

Surat pernyataan ini sudah beredar luas di media sosial. Sumber aceHTrend di Singkil membenarkan adanya peristiwa itu. Belum diketahui motif keluarnya Jinal daripada Islam. Murni untuk menghindari uji baca Quran, ataukah karena ada hal lain?