Calon Keuchik Yang Murtad Kembali Bertobat

Jinal (50) warga Gampong Sebatang, Gunung Meriah, Singkil, saat menandatangani dokumen pensyahadatan kembali sebagai muslim. Foto: Sadri Ondang Jaya.

ACEHTREND.CO, Singkil – JN (50 tahun) calon keuchik Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil yang beberapa hari lalu menyatakan keluar dari Islam (murtad), hari ini Senin (11/9/2017) kembali menyatakan masuk Islam dan bertobat.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Singkil Ustaz Adlimsyah BA kepada wartawan.

Pernyataan tobat JN itu, ditandai dengan pembacaan dua kalimat syahadat yang digelar di Aula MPU Aceh Singkil dan disaksikan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.

“Benar Saudara JN telah menyatakan bertobat dan kembali mengucapkan dua kalimat syahadat,” kata Ustad Adlimsyah.

Adlimsyah menjelaskan, pensyahadatan di samping di saksikan Ketua MPU juga disaksikan Roesman Hasmy, Ketua MAA Aceh Singkil.

Ada juga Drs Ramlan, Ketua FKUB Aceh Singkil, Mukim Punaga Asmudin, tokoh masyarakat Yakarim Munir, dan Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Sebatang.

Hadir pula sejumlah ulama Aceh Singkil, seperti Ustaz Rafi’i Munir, Ustaz Mas’ud, Ustaz Ali Sadiqin dan Ustaz Hasanuddin Ahmad.

Sebagaimana diberitakan, tanggal 7 September lalu, JN pernah membuat surat pernyataan pindah agama.

Pindah agama ini dimaksudkan JN agar ia terbebas dari mengikuti tes mampu baca Al Quran sebagai prasyarat calon keuchik.

Surat pernyataan pindah agama itu, ternyata telah membuat heboh dan memunculkan beragam tanggapan.

“Namun sekarang, Alhamdulillah JN telah kembali menjadi muslim,” pungkas Ustaz Adlimsyah yang juga mantan anggota DPRK Aceh Singkil ini.[]

 

KOMENTAR FACEBOOK