Gudang Minyak di Gampong Ateuk Jawo Ludes Terbakar

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Satu unit rumah yang telah dijadikan gudang penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di kompleks perumahanGampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh,sekira pukul 11.15 WIB ludes terbakar. Rabu (13/9/2017).

Pantauan media ini, sejak awal terbakar api terus membesar, beberapa kali ledakan juga terdengar dari dalam gudang.

Karena api terus membesar, warga di sekitar lokasi berlarian serta memindahkan barang-barangnya ke tempat yang lebih aman.  

Petugas pemadam kebakaran dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar terlihat sulit menjangkau lokasi kebakaran, selain letaknya di pemukiman rumah warga, ditambah lagi warga yang memadati jalan untuk melihat kebakaran itu turut memperlambat gerak petugas.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 12:45 WIB setelah petugas pemadam kebakaran bersama 13 unit armada berjibaku untuk memadamkan kebakaran.

Kapolsek Baiturrahman, AKP Ferdi Dakio kepada wartawan mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui status gudang minyak tersebut apakah terdata di Pertamina atau tidak.

“Kabar yang kami terima gudang minyak yang terbakar itu selama ini memasarkan minyak tanah dan pertalite,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, satu orang warga setempat dilaporkan mengalami luka bakar, Muhamamd Rifki (20) yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Banda Aceh.

Selain itu satu unit mobil Pickup Carry yang berisi drum minyak ikut hangus terbakar.

Hingga berita ini diunggah, belum dapat dipastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. []