Tu Sop: Muslim Kalah Karena Meninggalkan Islam

ACEHTREND.CO, Bireuen- Punca kalahnya umat muslim di seluruh dunia, karena mereka sudah meninggalkan Islam sebagai cara pandang dan cara hidup. Kala mereka meninggalkan ajaran Rasulullah dan memilih menjadi sekular, maka kekuatan Islam akan hilang dari dirinya.

Hal ini disampaikan oleh Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab, pimpinan Dayah Al Aziziyah Jeunib, Sabtu (16/9/2017) pukul 21.30 WIB, pada acara Istiqasah dan Zikir untuk Rohingya, yang digelar oleh berbagai organisasi kepemudaan di Mesjid Agung Bireuen.

“Kala umat Islam mulai meninggalkan agamanya untuk memperjuangkan hidup, saat itulah ia telah kalah. Mereka lalai memperjuangkan kehidupan dan alpa mensukseskan kematian dan gagal membangun iman,” ujar ulama yang akrab disapa Tu Sop Jeunib.

Saat ini, tambah Tu Sop, persatuan dan kesatuan umat Islam merupakan sesuatu yang langka. Bila ada satu kelompok yang terzalimi, maka kelompok lain diam seribu bahasa. Ini merupakan bentuk hilangnya kasih sayang di tubuh muslim. “Padahal, Islam agama yang memiliki esensi kemanusiaan yang luar biasa. Atas nilai kemanusiaan saja, kita harus membantu orang lain yang dizalimi. Apalagi yang dizalimi itu adalah saudara seiman. Maka sudah sepantasnya untuk dibantu semaksimal mungkin,” ujar Tu Sop.

Dalam kesempatan itu, Tu Sop juga mengatakan penderitaan Bangsa Rohingya di Myanmar, saat ini sudah sangat tragis. Keberlanjutan mereka terancam. Rumah dibakar, dibunuh, dianiaya, sungguh penderitaan mereka tak Terperi.

“Mari bantu mereka dengan sumber daya yang kita miliki. Saat ini sedikit yang peduli untuk Rohingya. Dunia seakan diam, dan kita tak boleh diam,” katanya.

Tu Sop juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh elemen pemuda di Bireuen. “Saya bangga dengan adik-adik mahasiswa dan elemen pemuda yang telah menggagas kegiatan ini. Kita patut memberikan apresiasi.”

KOMENTAR FACEBOOK