Rektor Unsyiah Dukung Pembelian Pesawat

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof Dr Ir Samsul Rizal, MEng mendukung rencana Gubernur Aceh untuk membeli pesawat, apalagi jika penggunaannya untuk mencegah pencurian ikan dan peredaran narkoba.

“Ya silahkan. Kita sangat setuju pembelian pesawat kalau penggunaannya jelas dan juga harus kerjasama dengan pihak tetkait sehingga cepat terjadi penanganan kalau ada pencurian ikan dan juga penyelupan narkoba ke kawasan Aceh, karena sudah sangat meresahkan peredaran narkoba di Aceh,” kata rektor, Rabu (27/9) sore.

Rektor yang dikenal komunikatif itu menjelaskan bahwa Aceh butuh Ide Besar, Tindakan Besar dan Keberaniaan Besar untuk bisa mengubah capaian biasa menjadi capaian yang luar biasa.

“Jika capaiannya biasa saja, maka kita tidak bisa lebih maju dari provinsi lain, bahkan tidak akan cukup mampu mengatasi kendala dan hambatan yang ada. Semua ketertinggalan kita selama ini karena tidak ada ide besar, tindakan besar dan keberanian yang juga besar,” tambahnya.

Disebutkan, Aceh punya darat tapi itu dikepung illegal logging, Aceh punya laut tapi dipenuhi illrgal fishing, dan dikeduanya, darat dan laut diserbu pula oleh peredaran narkoba.

“Jadi, jika pesawat ditempatkan dalam kerangka itu, why not?” tegasnya.[]