TM, Selain Cabuli Santri Juga Konsumsi Ganja

ACEHTREND.CO, Lhoksukon – TM (53),pimpinan salah satu dayah di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, mengakui sudah menyetubuhi santriwati D (17) dua kali. Selain bersetubuh dengan santrinya, dia juga mengaku pengguna aktif ganja.

Saat di wawancarai wartawan aceHTrend Kamis, (29/09/2017) kemarin, TM mengaku bahwa ganja yang ditemukan petugas di rumahnya adalah miliknya.

“Benar, saya konsumsi ganja dalam dua tahun terakhir. Ganja yang ditemukan di rumah itu milik saya, untuk meningkatkan selera makan saja,” katanya di Mapolres Aceh Utara.

TM mulai melakukan tindakan asusila itu pada pertengahan Juli 2017, dan dia juga sangat menyesali perbuatanya itu bahkan menghimbau kepada pimpinan dayah lain agar tidak melakukan hal yang sama. Selain itu, dia juga mengaku akan melamar santriwati tersebut dalam waktu dekat jika pihak keluarga mau menerimanya untuk menikahi D.

“Dengan penuh kesadaran serta penyesalan atas yang saya lakukan, saya menyerahkan diri untuk menjalani proses hukum. Saya tidak kabur, hanya mengurus anak operasi di Banda Aceh. Tapi saya dengan kasat hati yang paling ikhlas ingin melamarnya serta bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan,” ucap TM yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Rezky Kholiddiansyah serta sejumlah personel lainnya.

T Mizwar sangat mengharapkan ada pertemuan keluarga sebagai upaya penyelesaian dengan cara kekeluargaan.

“Saya hanya melakukan terhadap satu santri. Terkait adanya berita yang berkembang bahwa ada korban lainnya, saya tegaskan itu fitnah. Itu saya lakukan di rumah saya, saat penghuni lain tidur. Saya berharap ada upaya penyelesaian kekeluargaan,” ungkap TM.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasat Reskrim Iptu Rezky Kholiddiansyah mengatakan, tersangka menyerahkan diri seusai dibujuk oleh anak buahnya hingga melakukan mediasi dengan pihak keluarga tersangka, setelah itu, tersangka bersikap kooperatif serta setuju dijemput.

“Tersangka dijerat UU Perlindungan Anak. Terkait ganja, kami serahkan ke unit narkoba. Dari hasil tes urine, tersangka positif narkoba,” kata Rezky.[]

KOMENTAR FACEBOOK