Steemit dan Media Masa Depan

Smart Media Tokens (SMTs)
Smart Media Tokens (SMTs)

Teknologi informasi terus berkembang dan media informasi juga makin maju. Berkat teknologi internet, media online dan media sosial menggeser media cetak. Kini, dengan kehadiran teknologi blockchain, hadir pula media yang memberi reward.

Salah satu media yang dibangun di atas teknologi blockchain itu adalah Steemit. Media yang didirikan pada 2016 oleh Ned Scoot ini terus berkembang dan kini telah mencapai 350.000 pengguna. Di Indonesia, Aceh adalah provinsi yang paling banyak penggunanya.

Ada beberapa alasan mengapa Steemit diminati. Salah satunya karena Steemit memberi reward kepada kreator dan kurator konten. Setiap post yang menarik, dipercaya, teruji non plagiat, dan bukan spam, akan di upvote oleh pembaca. Jika mendapat upvote dari pemegang Steem Power maka pendapatan juga akan besar.

Alasan lain makin membuat Steemit menarik adalaah karena hadir protokol baru yang disebut Smart Media Tokens (SMTs). Dengan protokol ini, semua orang bisa fokus pada konten dan komunitasnya tanpa perlu menjadi ahli kripto.

Media aceHTrend misalnya, bisa menjadi media yang makin dekat dengan pembaca karena selain mendapatkan informasi bisa juga mendapatkan uang. Jadi, media online, aplikasi, media komunitas dan lembaca pencari dana dapat mendapat uang dari media yang berintegrasi dengan SMTs.

Hal ini dimungkinkan karena dengan teknologi blockchain hadir mata uang krypto yang dari waktu ke waktu makin mendapat kepercayaan dari warga dunia. Disamping bitcoin dan Ethereum, Steem juga terus mendapat kepercayaan. Kini, setelah SMTs protokol diumumkan baru-baru ini, Steem terus meningkat harganya.

Jadi, tidak heran jika setiap hari ada saja peminat baru yang membuka akun di Steemit. Apakah pembaca berminat mengirim dan membaca berita di aceHTrend sambil memperoleh pendapatan? Untuk sementara silahkan mengenal lebih dekat Steemit sambil menunggu SMTs diluncurkan pada 2018, siapa tahu media aceHTrend juga menjadi salah satu media yang terintegrasi dalam protokol SMTs. []

KOMENTAR FACEBOOK