Pasien RSUDZA Diduga Jadi Korban Pelecehan Petugas Kebersihan

Ilustrasi

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Seorang pasien perempuan berusia 17 tahun di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh diduga menjadi korban pelecehan yang dilakukan oleh oknum petugas kebersihan (cleaning service), Kamis 5 Oktober 2017 lalu, sekitar pukul 14.00 WIB.

Aksi bejat itu dilakukan oleh pelaku berinisial SR (20) saat korban dalam keadaan setengah sadar usai menjalani operasi di bagian telinga. Hal itu diungkapkan oleh ibu kandung korban RY (34) bersama paman korban KM (40) pada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (14/10/2017).

“Anak saya mengaku dia dilecehkan. Menurutnya pelaku masuk dan pura-pura memperbaiki selang oksigen dan kemudian langsung melakukan pelecehan,” katanya.

SR melancarkan sebanyak dua kali. Usai melakukan pelecehan kali pertama, ia sempat keluar dari ruangan, namun tak lama kemudian masuk lagi dan kembali melakukan pelecehan terhadap korban secara seksual. Pelaku baru keluar setelah korban berusaha untuk berteriak hingga mengeluarkan suara batuk.

“Anak saya cerita, dia waktu itu mau melawan namun karena pengeruh obat biusnya belum hilang sehingga dia tidak memliki tenaga sama sakali,”ungkapnya.

Namun, usai mengetahui putrinya dilecehkan, RY melaporkan apa yang dialami anaknya kepada perawat, dan petugas keamanan (security). Setelah itu, dia juga berusaha menemui direktur RSUDZA.

Pihak keluarga korban juga sudah melaporkan kasus ini ke pihak Polda Aceh pada Senin 9 Oktober 2017 dengan nomor laporan LP/117/X/2017/SPKT tentang dugaan pelecehan seksual.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pelaporan kasus tersebut. “ Iya benar. Polisi masih menyelidiki kasus ini,” katanya.[]

KOMENTAR FACEBOOK