AHY, Dunia Kampus dan Gebrakan Indonesia Emas 2045

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Semenjak pensiun dari dunia militer dan sempat maju pada Pemilihan Gubernur Daerah Kusus Ibu Kota Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY terus berkiprah untuk bangsa.

Pada 10 Agustus 2017 lalu, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mendirikan The Yudhoyono Institute yang dinahkodai langsung oleh dirinya.

The Yudhoyono Institute, adalah sebuah lembaga think-tank yang membuat kajian-kajian strategis di Indonesia dan regional, dengan mengangkat tiga isu utama; liberty, prospertity dan security.

Salah satu program The Yudhoyono Institute adalah melakukan kunjungan ke kampus – kampus.

AHY sebagai direktur eksekutif setidaknya telah memberikan kuliah umum di berbagai di berbagai kota di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Sebagaimana dikutip dari website resmi TheYudhoyonoInstitute.org, berbagai kampus yang telah dikunjungi oleh AHY tersebut seperti di NTB, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Batam.

“Sedangkan di Aceh, kampus Universitas Malikus Saleh, Universitas Jabal Gafur, Pidie, Universitas Syah Kuala, UIN Ar-Raniry serta Universitas Teuku Umat, Meulaboh, juga menunggu kehadiran AHY untuk memberikan kuliah umum di sana,” kata CCO The Yudhoyono Institute, Caosa Indriyani, Jumat (20/10/2017).

Dia mengungkapkan, dalam setiap kesempatan mengunjungi sekaligus memberikan kuliyah umum, AHY kerap menggelorakn topik utamanya “Indonesia emas 2045” dimana bangsa Indonesia berpeluang menjadi bangsa maju di dunia. Asalkan, berbagai prasyarat yang diperlukan terpenuhi.

“AHY selalu mendorong generasi muda untuk meningkatkan kapasitas dan membangun karakter untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang, ” katanya. []