Ngaku Bawa Bom ke Petugas Bandara, Pria Asal Lhokseumawe Ditangkap Polisi

Petugas memeriksa barang bawaan Mahdi (Foto: aceHTrend/Muliadi)

ACEHTREND,CO, Lhokseumawe – Ada-ada saja prilaku Mahdi (31). Pria asal Lhokseumawe yang sudah tercatat sebagai penumpang Pesawat Wings Air tujuan ke Jakarta ini harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat.

Pasalnya, saat pemeriksaan barang, kepada petugas Bandara Malikussaleh, Muara Batu, Aceh Utara dia mengaku membawa bom dalam kardsus yang dibawanya. Akibatnya, Polisi mengamankan Mahdi ke Polres Lhokseumawe, Kamis (9/11/2017).

Kepala Bandara Malikussaleh, Niswan, saat dihubungi aceHTrend melalui telpon telpon seluler membenarkan ihwal penangkapan tersebut.

“Benar, tadi pukul 10.00 WIB pria bernama Mahdi dari Lhokseumawe diamankan Polisi, Dia adalah penumpang pesawat Wings Air tujuan Jakarta dengan nomor penerbangan IW1251 PK-WFT dan transit di Bandara Kualanamu, Medan,” katanya.

Niswan mengungkapkan, saat pemeriksaan barang di Xray Bandara, petugas melihat sebuah kardus yang dibawa Mahdi, pihak bandara menanyakan sebanyak tiga kali, apa isi kardus itu, Mahdi menjawab bahwa itu adalah bom, lalu petugas langsung mengamankan pelaku.

Kemudian, pihaknya menghubungi Polsek Muara Batu, tak lama kemudian pihak kepolisian tiba di bandara dan mengamankan pelaku serta memeriksa barang bawaannya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kardus tersebut, ternyata berisi jeruk bali. Saat ini pihak Polsek Muara Batu telah membawa serta mengamankan pelaku ke Mapolres Lhokseumawe untuk diproses lebih lanjut,” katanya. []

KOMENTAR FACEBOOK