Seknas Jokowi Gelar Diskusi Tentang Standar Pelayanan Publik di Banda Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Sekretaris Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Negara (Seknas Jokowi) melakukan diskusi dan aksi nyata tentang standar pelayanan publik bagi petugas kecamatan dan kelurahan di Kota Banda Aceh dan wilayah sekitarnya.

Acara dengan tema ” Pelayanan Publik dan ASN Terampil” tersebut berlangsung di Escape Building Gampong Deah Gleumpang Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh pada, Selasa (14/11/2017) dihadiri oleh sejumlah warga yang berasal dari Banda Aceh dan sekitarnya.

Ketua panitia Zulkifli AK kepada aceHTrend mengatakan, acara ini dilakukan sebagai langkah dan aksi nyata pelaksanaan nawacita serta gerakan revolusi mental yang di cetuskan oleh presiden Joko Widodo, termasuk dalam hal pelayanan publik.

“Dalam diskusi ini kita mengundang semua pihak terkait yaitu Pemko Banda Aceh, camat, para geuchik dalam Kecamatan Meuraxa dan masyarakat yang terkait langsung dengan pelayanan publik,” ujar Zulkifli

Acara itu dibuka oleh pengurus pusat Seknas Jokowi Nazaruddin, dan turut dihadiri oleh Bahtiar asisten pemerintah kota Banda Aceh, Kapolsek Ulee Lhee AKP El Putri, dan dipandu oleh moderator dari Universitas Muhammadiyah Aceh, Taufik A Rahim.

Sementara itu Nazaruddin mengatakan, bahwa pada hakekatnya negara dalam hal ini pemerintah harus dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kebutuhan ini harus dipahami bukanlah kebutuhan secara individual akan tetapi berbagai kebutuhan yang sesungguhnya diharapkan oleh masyarakat.

Menurut Nazaruddin, pemerintah Jokowi dari tahun pertama pemerintahan sudah banyak menata sistem pelayanan publik menjadi lebih baik, Jokowi menginginkan agar pelayanan yang diberikan oleh aparatur negara harus memadai, sistematis, terintegrasi dan dalam kecepatan waktu maupun kepuasan layanan.

“Pelaksanaan pemerintah yang efektif dan efisien harus benar -benar terjadi, sehingga masyarakat menikmati kualitas pelayanan publik yang mumpuni,” ujar Nazaruddin.

Acara aksi nyata dan diskusi tersebut tutup dengan penyerahan sejumlah perangkat dan kebutuhan untuk perangkat gampong dan masyarakat di kawasan Deah Glumpang.[]

KOMENTAR FACEBOOK