Sakau Sabu, Pria di Pidie Bakar Rumah Sendiri Hingga Ludes

Pria pembakar rumah sendiri karena sakau sabu (Foto: Ist)

ACEHTREND.CO, Pidie – Tim Reserse Kriminal Polsek Pidie bersama Satuan Intelkam Polres Pidie meringkus seorang pemuda D (28) karena membakar rumahnya sendiri di Gampong Raya Sanggeue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Kamis (16/11/2017) sekira pukul 01.00 WIB. Pemuda pengangguran itu diringkus di areal persawahan tak jauh dari lokasi irigasi gampong Sanggeu.

Kapolsek Pidie Iptu Charil Ansar saat dikonfirmasi mengatakan, pembakaran rumah itu bermula saat pelaku selesai mengkonsumsi narkotika jenis sabu di rumahnya. Akibat pengaruh sabu, pelaku kemudian berhalusinasi dan dengan tanpa sebab langsung membakar rumahnya hingga rata dengan tanah.

“Usai membakar, pelaku melarikan diri ke areal persawahan gampong setempat,” katanya.

Baca : BNN Lhokseumawe Tangkap Wanita Pengedar Sabu

Kemudian, petugas mendatangi lokasi dan langsung melakukan penyelidikan. Dari beberapa keterangan para Saksi, tim mencari pelaku dengan melakukan pengejaran di sekitar areal persawahan.

“Tepatnya pukul 04.00 WIB, pelaku berhasil ditemukan saat sedang bersembunyi di persawahan dengan memegang sebilah pisau dan satu batang besi ukuran 10 mm ditangannya,” sebutnya.

Chairil juga mengungkapkan, akibat pembakaran tersebut, kerugian material di taksir mencapai Rp 50 juta.

Baca juga : Di Aceh Barat, Empat Orang Ini Diringkus Sedang Pesta Narkoba

“Saat ini pelaku bersama barang bukti berupa sebilah pisau dapur dan satu batang besi ukuran 10 mm serta sebuah kaca pirek yang di gunakan pelaku untuk mengkonsumsi sabu telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.