PDPM Abdya Gelar Pendidikan KOKAM

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PPDPM) Kabupaten Abdya menyelenggarakan pendidikan dasar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) yang diikuti oleh 20 orang peserta yang bertempat di Gampong Meudang Ara Kecataman Blangpidie, Abdya.

Dalam kegiatan ini, ketua panitia pelaksana Raffli berharap, dengan kegiatan pendidikan dasar KOKAM menjadi pemantik gairah berorganisasi di kalangan pemuda Muhammadi serta menumbuhkan jiwa militan di kalangan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dan tiga malam, pada Minggu 26 November 2017 akan dilakukan pembaretan kepada peserta KOKAM di irigasi Gampong Babah Lhung,” ujar Raffli, jum’at (24/11/2017) malam.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jendrel Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Irfannusir Rasman, menyampiakan kepada para peserta dan tamu undangan bahwa dalam sejarahnya KOKAM dibentuk disebabkan negara Indonesia mengalami rongrongan kekuasaan oleh gerakan PKI pada September 1965.

“Dan KOKAM menjaga keutuhan NKRI tidak hanya dahulu bahkan sampai kapanpun. KOKAM siap mengamankan aset Muhammadiyah dan terlibat penuh dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia,” sebut Irfan. []

KOMENTAR FACEBOOK