Warga Jepang Tewas Tenggelam Saat Berselancar di Pantai Lhoknga

Warga Negara Jepang tewas tenggelam di Lhoknga (Foto: IST)

ACEHTREND.CO, Jantho – Seorang pria berkewarganegaraan Jepang tewas karena tenggelam saat berselancar di Pantai Lhoknga, Aceh Besar, Rabu 13 Desember 2017 sekira pukul 10.30 WIB tadi,

Kapolres Aceh Besar AKBP Drs.Heru Suprihasto kepada aceHTrend mengatakan, pria tersebut bernama Ishibashi Yusuke dengan nomor paspor TR4539159. Di Lhoknya, dia menginap di Akira Home Stay Lhoknga milik Mukhlis.

Menurut Kapolres Heru, sebelum tenggelam Ishibashi Yusuke diantar oleh Mukhlis ke lokasi Pantai Lhoknga sekira pukul 08.00 WIB, tepatnya di belakang lapangan golf untuk bermain surfing (selancar). Setelah mengantar, Mukhlis menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) untuk menjemput tamu asing lain yang juga akan menginap di penginapannya.

“Namun, saat bermain surfing korban tenggelam. Warga sekitar yang melihat sempat melakukan upaya penyelamatan yang juga dibantu oleh wisatawan asing lainnya,” jelas Heru.

Usai melakukan upaya penyelamatan, pria asal Jepang itu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk dirawat. Namun setelah beberapa saat dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) nyawa pria tersebut tidak bisa diselamatkan dan meninggal pada Pukul 10. 30 WIB.

“Untuk saat ini korban masih berada di RSUZA untuk menunggu penjemputan dari pihak Kedutaan Besar Jepang,” katanya. []