Pencuri Bobol Rumah Dinas Hakim PN Aceh Utara

Rumah hakim PN Aceh Utara yang dibobol maling ( Foto: ist)

ACEHTREND.CO, Lhoksukon – Rumah dinas hakim Pengadilan Negeri (PN) Aceh Utara, Abdul Wahab (45) di Gampong, Meunasah Ranto LB, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dibobol maling. Kejadian itu baru diketahui Sabtu (16/12/2017) malam, sekira pukul 19:45 WIB.

Ihwal kejadiannya diketahui setelah pihak keluarga pulang makan malam bersama di cafe yang berada di Lhoksukon.

“Ia benar, telah terjadi pencurian di rumah dinas Pengadilan Negeri Lhoksukon,” Kata Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi saat dikonfirmasi aceHTrend, Minggu (17/12/2017).

Teguh menjelaskan pencurian itu diketahui setelah pihak keluarga pulang makan malam bersama di luar, setiba di rumah mereka beristirahat sejenak di depan teras rumah. Sedangkan keluarga korban yang baru tiba dari Langsa langsung masuk kedalam karena ingin menyusui anaknya.

Tiba-tiba dia terkejut melihat isi di dalam lemari sudah acak-acakkan, dia merasa rumahnya sudah kemalingan. Lalu korban melaporkan kejadian itu kepihak Polsek Lhoksukon.

Mendapat laporan tersebut, pihak petugas Polsek Lhoksukon yang dipimpin langsung Kapolsek langsung menuju TKP, Kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Polres Aceh Utara untuk dilakukan identifikasi serta proses lebih lanjut.

Menurut hasil pemeriksaan di TKP, Kata Teguh, pelaku pencurian masuk melalui jendela samping kanan dari rumah dengan cara mencongkel jendela diruang keluarga.

Sedangkan barang yang berhasil dicuri antaranya 2 buah laptop, 1 buah ipad/tablet merek samsung warna putih, satu unit hp libat, 1 unit camera Cannon, 1 unit hp Samsung Kord 2, uang tunai 2 juta, 3 buah jam tangan, 1 buah tas travel, dan 1 buah PS video game.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian materil mencapai Rp 27 Juta.

Sejauh ini, polisi masih melakukan menyelidiki kasus pencurian itu dengan mendatangkan tim identifikasi dari Polres Aceh Utara. “Kemungkinan ada jejak-jejak yang ditinggalkan pelaku. Sejauh ini masih diselidiki,” pungkasnya. []

KOMENTAR FACEBOOK