Samsul Rizal Ajak Pengurus BEM, BPM, UKM Fakultas Hukum Merawat Keikhlasan dan Kebersamaan

Proses pelantikan pengurus BEM Hukum Unsyiah. Foto: AM. Safwandy / aceHTrend.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Dekan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof Ilyas Ismail melantik Bilhakki sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum. Pelantikan pengurus BEM dilakukan bersamaan dengan pelantikan Kepengurusan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Periode 2017-2018, Jumat Malam, (22/12/2017) di Pelataran Parkir Fakuktas Hukum Unsyiah.

Adapun kepengurusan UKM yang dilantik yaitu, Alsa, Reusam, Baskom, Mapala, Hahoe, UKM Olaharaga, Forkah, KPS, dan LDK Al- Ahkam.

Bilhakki yang dilantik sebagai Ketua BEM Fakultas Hukum Unsyiah menggantikan Ade Mulya. Sedangkan Saidus Syuhur Ketua DPM Periode 2016-2017 digantikan oleh Tajus Subki untuk periode 2017-2018.

Pelantikan bersama ini mengusung tema, “Menata Organisasi Mahasiswa, Untuk Mahasiswa yang Progresif, Demi Bangsa yang Unggul.”

Hamid Zein selaku Ketua IKAKUM dalam sambutannya mengajak pengurus yang dilantik untuk memperkuat kelembagaan di Kampus. “Saya berharap kepada adek-adek mahasiswa untuk terus memperkuat organisasi yang dulu juga pernah kami geluti.”Ujar Hamid Zein.

Hamid Zein juga menyampaikan bahwa selama ini alumni yang tergabung dalam IKAKUM telah memperhatikan dan berkontribusi terhadap Fakultas Hukum.

Dekan Fakultas Hukum Prof Ilyas Ismail dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan ini adalah sarana silaturrahmi. “Kegiatan ini tidak sekedar pelantikan, akan tetapi pelantikan malam ini merupakan forum silaturahmi.” Kata Ilyas Ismail.

Guru Besar Hukum Agraria tersebut berharap kepada pengurus yang dilantik untuk menjaga pencapain yang telah diraih oleh periode sebelumnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Rektor Unsyiah Samsul Rizal dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepada pengurus BEM 2016-2017 yang telah mempersiapkan pelantikan yang begitu hebat.”Saya memberikan apresiasi kepada BEM demisioner yang telah mempersiapkan pelantikan yang luar biasa ini.”Puji Samsul Rizal.

Rektor Unsyiah tersebut mengajak kepengurusan yang dilantik untuk merawat keikhlasan dan kebersamaan. “Dengan keihklasan dan kebersamaan kita bisa membuat sebuah kemajuan.”Kata Samsul Rizal.

Pada kesempatan tersebut Pusat Studi Ilmu Kepolisian (PSIPOL) Universitas Syiah Kuala memberikan bantuan kepada Fakultas Hukum dan Operasional kepada Organisasi Mahasiswa yang diterima oleh Dekan Fakultas Hukum Unsyiah.

Menurut M. Iqbal Ridwan Rani selaku Ketua PSIPOL Unsyiah bantuan yang diserahkan tersebut adalah kontribusi para peneliti yang merupakan alumni Fakultas Hukum Unsyiah.”Bantuan ini adalah kontribusi dari peneliti PSIPOL yang selama ini melakukan riset di Srena Polri, Baintelkam, dan Korlantas Polri.”Kata M. Iqbal.

Pada pelantikan ini selain dihadiri oleh Dosen dan Mahasiswa juga turut dihadiri oleh Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal, Ketua IKA Unsyiah Sulaiman Abda, Wakil Rektor Rektor II Prof Husni Jalil, Wakil Rektor III Dr. Alfiansyah, Kapolresta Banda Aceh Aceh Kombes T Saladin, Ketua IKAKUM Hamid Zein, Wakil Dekan I Dr Azhari Yahya, Wakil Dekan II Kadriah SH, M.Hum, Wakil Dekan III Dr Gaussyah dan sejumlah alumni fakultas hukum lainnya. []

KOMENTAR FACEBOOK