Danrem 012 Teuku Umar Kunjungi Aceh Singkil

ACEHTREND.CO, SINGKIL- Komandan Korem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Nefra Firdaus SE, MM beserta rombongan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari, Sabtu-Senin (23-25/12) di Aceh  Singkil.

Juga termasuk wilayah Pemko. Subulussalam dan ke sejumlah wilayah kawasan Pantai Barat-Selatan Aceh lainnya.

Kunjungan Danrem itu,  berkenaan dengan perayaan natal dan menjelang tahun baru 2018.

Sebab, Korem 012 Teuku Umar akan memberikan pengamanan khusus. Terutama  di Kota Subulussalam dan Aceh Singkil.

“Untuk Aceh Singkil dan Subulussalam dilakukan pengamanan khusus termasuk  penambahan pasukan cadangan. Karena dua wilayah ini terdapat warga pemeluk agama yang bervariasi,” ujar Danrem 012/TU, Kolonel Inf Nefra Firdaus SE, MM kepada wartawan.

Menurut Danrem, menjelang perayaan natal dan tahun baru 2018, pihaknya akan menerjunkan satu kompi pasukan sebagai pengamanan khusus.

Termasuk dengan mengerahkan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Aceh Singkil dan Kodim 0109 Singkil.

“Jika diperlukan, Kita juga akan melakukan penambahan pasukan cadangan dari Kompi 115/Macan Lauser,” sebut danrem.

Selain melakukan pengamanan menjelang natal dan tahun baru, pihaknya, tambah  danrem juga melakukan pengamanan pelaksanaan pilkada di Kota Subulusalam dan Aceh Selatan yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

“Sekarang, masing-masing kodim sudah menyampaikan titik-titik rawan yang harus diwaspadai,” sebut Danrem 012 Teuku Umar yang bermarkas di Meulaboh itu.

Selain itu, dalam kunjungannya, danrem melakukan peninjauan terhadap kondisi pasukan di wilayah kerja Makodim 0109/Singkil termasuk di Kepulauan Banyak.

Dalam kesempatan itu,  Danrem 012 Teuku Umar berharap pada masyarakat Aceh Singkil dan Kota Subulussalam supaya tetap menciptakan suasana aman, damai, dan nyaman. Tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita ciptakan suasana Aceh Singkil dan Subulussalam yang kondusif dengan tetap menjaga kerukunan antar ummat neragama,” harap danrem.

Dalam rangkai kunjungan, selain mengunjungi Mapolres Aceh Singkil,  Danrem 012 Teuku Umar beserta rombongan bertatap muka dengan Bupati Aceh Singkil dan jajarannya di Pendopo setempat.

Selesai itu,  Danrem dan rombongan melanjutkan perjalanan  Ke Pulau Banyak.

Ia didampingi Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH, Kasi Pers Korem 012/TU, Letkol Inf Nasrun Nasution.

Selain itu, hadir Kasi Ops Rem 012/TU, Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, Kasi log Korem 012/TU, Mayor Inf Teddy dan Kasi Intel Korem 012/TU, Mayor Inf Arief Wicaksono. []

KOMENTAR FACEBOOK