Pemkab Aceh Singkil Akan Terapkan E-Kinerja

ACEHTREND.CO, SINGKIL| Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil bertekad menerapkan e-Kinerja dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja aparatur Sipil Nasional (ANS) di jajaran Pemkab Aceh Singkil.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid saat membuka kegiatan ‘Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Aplikasi e-Kinerja Pemkab Aceh Singkil di Op Room Setdakab setempat, Kamis (4/1).

Menurut bupati, penerapan e-Kinerja ini merupakan wujud keseriusan pemerintah kabupaten dalam mencermati pengembangan teknologi dan meningkatkan kinerja aparatur.

Karena ke depan, tambah bupati, semua analisis beban kerja, laporan hasil capaian kerja, laporan kerja harian, laporan kerja tahunan, hasil penilaian sasaran kerja pegawai dan lain-lain, harus berbasis IT.

“Jadi, dengan adanya sosialisasi dan pelatihan e-Kinerja diharapkan kalangan ASN mengerti dan memahami dalam penerapan e-Kinerja. Sehingga kinerja ASN di jajaran Pemkab Aceh Singkil ke depan semakin meningkat dan berkualitas, “ ujar Dulmusrid.

Karena itu, bupati berharap seluruh peserta dapat mengikuti sosialisasi dan pelatihan sistem aplikasi e-Kinerja dengan baik dan sungguh-sungguh.

Khususnya untuk tahap pertama e-Kinerja ini, ungkap bupati, akan diterapkan di setdakab, sekwan, inspektorat, bappeda, diskominfo, BKPSDM, dan Dinas Keungan dan pendapat daerah.

Sementara itu, Kabag Protokoler Humas Setdakab Aceh Singkil Bobby Tribuana Rasyid kepada AceHTrend menyebutkan, pemateri dalam acara itu berasal dari Pemko Banda Aceh.

Sosialisasi dan pelatihan, akan berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (4-5/1/2017).

Bobby menjelaskan, kali ini yang dilatih ASN yang berasal dari setdakab, sekwan, inspektorat, bappeda, diskominfo, BKPSDM, Dinas Keungan dan pendapat daerah.

Selanjutnya, pelatihan yang sama akan diberikan pada dinas dan setcam dalam kabupaten Aceh Singkil.[]